Pixel Code jatimnow.com

1 ASN di Kota Batu Kembali Konfirm Covid-19 dan 12 Pegawai Sembuh

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Balai Kota Among Tani Batu
Balai Kota Among Tani Batu

jatimnow.com - Satu pegawai kembali dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 di Pemkot Batu.

Tambahan satu konfirm Corona itu menjadi ada 23 kasus di Pemkot Batu. Selain penambahan, juga tercatat ada 12 pasien yang dinyatakan sembuh.

"Data terbaru ada penambahan 1 kasus yaitu staf Dinkes Batu, jadi ada 23 kasus positif tercatat baik ASN dan THL (tenaga harian lepas) Pemkot Batu. Tapi ada 12 orang yang sembuh dan meninggal 4 orang," jelas Jubir Satgas COVID-19 Kota Batu M. Chori, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: ASN di Pemkot Batu yang Terkonfirm Covid-19 Jadi 22 Orang

Pantauan jatimnow.com, Balai Among Tani (BAT) terlihat lengang. Hanya ada penjagaan beberapa petugas dari Satpol PP di pintu masuk.

Baca juga:
Pengadaan ASN 2022, Bupati Jombang Ikuti Rakor Bersama Menpan RB

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Siswanto mengatakan meski ada sterilisasi ini bukan hari libur. ASN dan pegawai dituntut tetap bekerja dari rumah atau work form home (WFH).

"Ya mulai hari ini WFH, bukan libur ya. ASN dan pegawai Pemkot Batu tetap bekerja dari rumah. Sebenarnya WFH berlaku sejak April 2020 silam. Namun kali ini secara serentak," jelas Siswanto.

Baca juga:
ASN di Sumenep Terjaring Razia saat Bersama Perempuan Lain dalam Kamar Hotel

Sebelum WFH, wali kota sudah menginstruksikan kepada masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya kinerja tetap dikedepankan serta bisa memenuhi target.

"Instruksinya berbeda-beda tiap OPD. Di tempat saya misalnya (BKPSDM, red), pegawai harus mengerjakan laporan peningkatan gaji secara berkala. Kalau tanda tangan bisa secara elektronik, jika tidak sesuai target bisa saja mendapat sanksi baik ringan hingga berat," terang dia.