Pilwali Surabaya 2020

Sapa Warga Pucang Anom, Machfud Arifin Komitmen Tuntaskan Surat Ijo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Calon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Pucang Anom, Kerjataya, Gubeng, Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyapa warga Pucang Anom, Kertajaya, Gubeng, Selasa (18/8/2020) siang. Di sini, warga meminta Machfud Arifin bisa menyelesaikan surat ijo yang sudah lama membelenggu warga.

Mendengar keluhan itu, Machfud Arifin berkomitmen akan menuntaskan persoalan surat ijo di Surabaya. Dia juga membakar semangat warga Kota Surabaya untuk terus berjuang bersama seluruh elemen agar Surabaya maju kotane, makmur wargane.

Menurut Machfud Arifin, jika dirinya terpilih menjadi wali kota, dia berencana menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk membahas dan mencari solusi terbaik bagi para penghuni surat ijo di Surabaya.

"Saya berada di belakang bersama warga surat ijo untuk berjuang menyelesaikan persoalan bertahun-tahun ini. Kuncinya adalah niat untuk membantu dan meringankan beban rakyat. Saya akan menyelesaikan masalah surat hijau (ijo). Bila perlu saya menghadap Pak Menteri," tegas Machfud Arifin.

Dalam acara sapa warga itu, Machfud Arifin meminta warga untuk tetap tertib dan menerapkan phsycal distancing.

"Antusiasme warga menjadi kekuatan untuk saya terus bergerak menyapa warga, mendengarkan suara dan harapan warga untuk Surabaya menjadi lebih maju, yang utama lagi warganya lebih makmur," tegas Machfud Arifin.

Mendapat penjelasan Machfud Arifin, warga langsung semangat dan meneriakkan nama mantan Kapolda Jatim itu.

"Machfud Arifin wali kotaku, Machfud Arifin menang....menang," teriak warga.

Ketua RW 02 Pucang Anom, Suparmi, salah satu warga Pucang Anom menilai hanya Machfud Arifin yang bisa mengerti dan menyelesaikan setiap persoalan warga Surabaya. Untuk itu dia dan warga Pucang Anom sepakat mendukung dan memilih Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya pada 9 Desember 2020 nanti.

"Pembangunan Kota Surabaya harus dilanjutkan oleh pemimpin yang berkompetensi. Saya maupun warga melihat hanya Pak Machfud Arifin ini saja yang bisa melakukan itu," jelas Suparmi.

Sementara Ketua Perhimpunan Penghuni Tanah Surat Ijo Bambang Sudibyo menyebut bahwa penderitaan masyarakat penghuni surat hijau ini sudah terjadi selama puluhan tahun. Saat ini ada ribuan persil tanah yang berstatus surat hijau.

"Harapan kami kepada pemerintah segera menyelesaikan surat hijau. Kami siap dukung Pak Machfud Arifin jadi wali kota Surabaya dan semoga bisa memperjuangkan surat ijo untuk warga Surabaya," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter