Pixel Code jatimnow.com

Pengemudi Panik, Mobil Pikap Bermuatan Arak Tabrak Motor di Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Mobil pikat pengangkut miras jenis arak jowo yang terlibat kecelakaan di Ponorogo
Mobil pikat pengangkut miras jenis arak jowo yang terlibat kecelakaan di Ponorogo

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan pikap bermuatan minuman keras (miras) jenis arak jowo dan motor terjadi di Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo, Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Rabu (19/8/2020).

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.45 Wib. Mobil pikap dengan nopol F 8436 GX itu dikemudikan Kamaludin (42), warga Kelurahan Surodikraman, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Sedangkan motor Honda Vario bernopol AE 3242 VE, dikendarai Widodo Eko Cahyono (58), warga Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Motor ini melaju searah dengan mobil pikap tersebut.

"Pikap itu menyenggol motor lalu oleng ke kiri dan baru terhenti setelah menabrak gundukan pasir yang ada di halaman rumah warga," terang Indra.

Arak jowo yang diangkut pikap yang terlibat kecelakaan di PonorogoArak jowo yang diangkut pikap yang terlibat kecelakaan di Ponorogo

Baca juga:
Mobil yang Ditumpangi Tabrak Truk, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia

Menurut Indra, setelah mendapat laporan, Unit Laka Satlantas Polres Ponorogo langsung menuju TKP dan melakukan pemeriksaan. Saat itulah mereka mendapati bahwa pikap tersebut mengangkut 30 jerigen miras jenis arak jowo.

"Setiap jerigen berisi 30 liter. Jadi total ada 900 liter arak yang diambil dari wilayah Solo dan akan dikirim ke sini (Ponorogo)," beber mantan Kasat Lantas Polres Kediri Kota ini.

Indra menyebut bahwa pengemudi pikap kurang konsentrasi saat mengemudi.

Baca juga:
Kakak Beradik Tewas dalam Kecelakaan di Mojokerto, Gagal Mendahului Jadi Pemicu

"Tidak mabuk, hanya kurang konsentrasi. Diduga pengemudi panik karena membawa miras," ungkapnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Penumpang motor dan pengemudi pikap telah mendapat perawatan di rumah sakit. Sedangkan kenek pikap diamankan di Mapolres Ponorogo untuk dimintai keterangan terkait miras yang dibawa itu.