jatimnow.com
Pohon Pisang Emas Milik Warga Banyuwangi Berbuah di Batangnya

Nur Halimah menunjukkan pisang unik yang ditanamnya

jatimnow.com - Setandan pisang milik Nur Halimah (35), warga Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, tumbuh dari batang pohonnya.

Halimah mengaku, bibit pohon pisang emas itu ditanam di samping rumahnya. Di beberapa sisir pisang, ada yang dempet dua, tiga, empat dan delapan biji.

Pohon pisang itu ditanam satu tahun lalu bersama dengan pisang jenis lain. Dari belasan pohon yang ditanam, hanya pisang emas tersebut yang berbuah dari batangnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Awalnya ontong pisangnya muncul dua, satu di atas dan dua di tengah batang pohon. Yang di atas mati tidak berbuah, justru yang di bawah yang ada buahnya," kata Halimah, Rabu (19/8/2020).

Pisang unik milik warga BanyuwangiPisang unik milik warga Banyuwangi

Halimah tidak tahu pasti kapan munculnya setandan pisang emas itu. Namun menurutnya kejadian seperti itu baru pertama kali ini.

"Ini baru kali ini, pisang yang lainnya gak kayak gini, buahnya keluar dari batang pohon," ujarnya.

Melihat hal itu, Halimah mengaku pisang emas miliknya unik. Selain berbuah dari batang pohon, juga terdapat beberapa pisang yang dempet hingga 8 biji.

"Kalau kayak gini mau dimakan eman-eman (sayang sekali). Soalnya unik, banyak yang dempet. Ada yang dempet empat, dempet delapan dan kalau di pasar kan cuma dempet dua," paparnya.

Heri, warga sekitar sempat tidak percaya dengan kejadian tersebut. Namun setelah melihat secara langsung, dia baru percaya bahwa kejadian itu bukan rekayasa. Bahkan Heri juga menyempatkan untuk berswafoto dengan setandan pisang emas itu.

Loading...

"Pertama saya tahu dari istri saya, lalu dari tetangga. Setelah lihat sendiri saya percaya kalau ini asli," tandas Heri.

Berita Terkait