jatimnow.com
'Saatnya Partai Pendukung Bergerak untuk Kemenangan Machfud Arifin'

Calon Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya bakal digelar 9 Desember 2020. Partai Gerindra mengajak semua partai politik pendukung hingga relawan Calon Wali Kota Machfud Arifin bersatu dan bergerak untuk memenangkan mantan Kapolda Jatim tersebut.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Abdul Malik meminta partai pendukung hingga relawan semakin masif melakukan sosialisasi serta gerakan untuk memenangkan Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya.

"Kami minta kepada orang-orang yang sudah hatinya mendukung, baik dari partai maupun relawan, kami minta yang partai, mesin partai harus digerakkan," ujar Abdul Malik, Kamis (20/8/2020).

Malik meminta setiap partai pendukung, mewajibkan anggota dewan, pengurus hingga tingkat kelurahan untuk mensosialisasikan dan berusaha memenangkan Calon Wali Kota Machfud Arifin.

"Mewajibkan setiap partai yang mendukung Pak Machfud Arifin baik anggota dewannya maupun pengurusnya harus terjun ke bawah mensosialisasikannya," ungkapnya.

"Dan dikhususkan kepada partai pendukung untuk anggota dewannya atau pengurus partai di strukturnya itu wajib memasang banner di depan rumahnya masing-masing dan memberikan stiker kepada tetangga kanan-kirinya maupun konstituennya," tambah Malik.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Abdul MalikWakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Abdul Malik

Pria yang juga Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur ini meminta relawan pendukung Machfud Arifin di luar partai politik pendukung, juga melakukan pemasangan banner maupun stiker ke warga lainnya.

"Untuk relawan yang mendukung Pak Machfud Arifin kami minta untuk memasang banner di depan rumahnya dan memasang stiker di seluruh relawan, rumah tetangga relawan dan warga pendukung Machfud Arifin lainnya," terangnya.

Malik juga berharap kepada tim pemenangan Machfud Arifin secepatnya membuat dan menyebarkan stiker, banner bergambar Machfud Arifin kepada seluruh relawan maupun partai pendukung, agar segera disebarkan ke seluruh masyarakat di Surabaya.

"Sehingga masyarakat tahu dan lebih mengenal Pak Machfud Arifin," jelas dia.

Sampai hari ini, ada 8 partai koalisi yang mengusung Machfud Arifin sebagai calon wali Kota Surabaya, yaitu Gerindara, PKB, PAN, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS.

Menurut Malik, bila dari partai pendukung Machfud Arifin, baik anggota dewannya maupun pengurus serta relawan hingga koordinator kelurahan (korkel) tidak memasang banner, tidak memasang stiker, maka orang tersebut wajib dievaluasi.

"Bila perlu di-PAW (pergantian antar waktu) bagi anggota dewan yang tidak memasang banner, stiker atau atribut Pak Machfud Arifin. Itu melanggar perintah partai dan ketentuan partai," paparnya.

"Jadi kami minta semua partai, pengurus partai, anggota dewan, relawan, benar-benar dengan hati dan serius mendukung Pak Machfud Arifin," sambung Malik.

Selain itu, Malik meminta kepada anggota dewan maupun mantan calon anggota legislatif (caleg) dari partai pendukung, untuk selalu mendampingi Machfud Arifin saat sapa warga di wilayah masing-masing daerah pemilihannya.

Loading...

"Setiap Pak MA (Machfud Arifin) melakukan soaislaisi di daerah, harus didampingi dari anggota dewan atau caleg di dapil masing-masing dari partai yang mendukung," terangnya.

Malik berharap setiap partai pendukung terus mensosialisasikan pemenangan Machfud Arifin tanpa menunggu pasangan wakilnya.

"Kami minta kepada partai pendukung untuk terus konsentrasi dan bergerak mensosialisikan Pak Machfud Arifin. Sosialisasi dan pegerakkan harus terus dilakukan tanpa menunggu siapa wakilnya Pak Machfud Arifin," tegas dia.

"Biarkan wakilnya yang memilih Pak Machfud Arifin. Karena wakil itu satu arah, satu hati dan dapat bersinergi dengan Pak Machfud Arifin. Jadi kami berharap, teman-teman dari partai pendukung untuk konsentrasi memenangkan Pak Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya," tandasnya.

Berita Terkait