jatimnow.com
PPP Gabung Lima Partai Lain Usung Gus Yani-Ning Min

Gus Yani-Ning Min mendapat surat rekomandasi dari PPP di Pilkada Gresik 2020

jatimnow.com - Surat rekomendasi DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pilihan Bupati Gresik 2020 akhirnya diberikan pada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah (Gus Yani-Ning Min).

Pemberian surat rekomendasi PPP untuk Gus Yani-Ning Min dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 itu berlangsung di Kantor DPC PPP Gresik, Kamis (20/8/2020).

Dalam acara yang dikemas dengan Deklarasi dan Konsolidasi itu menjadi bukti bahwa PPP telah resmi meminang pasangan Gus Yan-Ning Min yang disingkat dengan nama NIAT.

Hal itu tertuang dalam surat remokendasi tanggal 10 Juli 2020 bernomor 2478/REK/DPP/VII/2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Dra. Hj. Ermalena MHS dan Sekretaris Jenderal H. Arsul Sani.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Gresik, Khoirul Huda mengatakan, dengan penyerahan surat rekomendasi ini, maka akan menepis isu-isu yang selama ini menilai PPP masih belum menentukan pilihannya di Pilbup Gresik 2020.

"DPP PPP telah menandatangani surat rekomendasi pada 10 Juli 2020 lalu. Tapi DPC punya agenda penyerahan sendiri pada hari ini yang bertepatan pada 1 Muharram 1442 H," ungkap Khoirul Huda.

Huda menyebut bahwa sengaja tidak digelar di ballroom hotel atau tempat mewah lainnya agar Gus Yani dan Ning Min bisa merasakan atmosfer Kantor PPP serta berinteraksi lebih leluasa dengan para pengurus, kader serta relawan PPP.

Sebelum agenda utama penyerahan surat rekomendasi dan deklarasi. Acara dimulai dengan pembacaan salawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan mars PPP. Dilanjut dengan pembagian santunan kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar kantor PPP.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, Achmad Nadlir menyatakan bahwa berjodohnya PPP dengan pasangan Gus Yani-Ning Min karena kedua belah pihak memiliki kesamaan visi dan misi, yaitu berkomitmen meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat dengan cara menghilangkan kebodohan serta mengentaskan kemiskinan.

"Misi visi kami sama, yakni memerangi kebodohan dan kemiskinan. Adapun program Gus Yani dan Ning Min saat adalah mengeluarkan beasiswa bagi 5 ribu anak yatim dan 5 ribu beasiswa bagi S1 atau sarjana," papar Nadlir.

Usai menerima surat rekomendasi, Gus Yani berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PPP dari pusat maupun cabang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Gresik pasa 9 Desember 2020 nanti.

Loading...

"Dan untuk mewujudkan misi dan visi tersebut tentu saya dan Ning Min butuh dukungan total dari saudara-saudara semua. Saya berharap semoga Allah SWT mengabulkan niat baik kita," tutup Gus Yani.

Dengan rekomendasi PPP, Gus Yani-Ning Min maju di Pilkada Gresik 2020 dengan 29 kursi yang didapat dari Partai Golkar 6 kursi, PDI Perjuangan 6 kursi, NasDem 6 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi serta PPP 3 kursi.

Berita Terkait