Bagaimana Jika Cak Lontong Disandingkan dengan Machfud Arifin?

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Lies Hartono atau Cak Lontong

jatimnow.com - Nama Lies Hartono komedian yang akrab disapa Cak Lontong diam-diam juga diperhitungkan.

Siapa yang mengusulkan nama alumni ITS itu?

Yang pasti bukan orang sembarangan. Dia adalah Dahlan Iskan yang pernah menjadi menteri BUMN dan sekarang mendirikan harian DI's Way itu.

Saat memberikan closing statemen di acara silaturahmi dengan para pengusaha di Hotel Samator Surabaya timur pada Kamis (6/8) lalu, Dahlan Iskan menyampaikan jika pasangan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020 adalah yang dapat menambah perolehan suara serta bisa menghibur warga Kota Pahlawan.

"Kita menunggu siapa pasangan beliau, dan pasangan itu tentu yang bisa menambah suara beliau, terutama yang sudah dikenal di kampung-kampung, sudah populer dan disukai," ujar Dahlan Iskan menyindir Cak Lontong yang malam itu menjadi pengisi acara.

Dahlan kembali menegaskan bahwa bakal calon wakil wali kota yang disukai maksudnya adalah orangnya bisa membawa humor.

"Bisa membawa santai orang, bisa membawa orang tegang menjadi santai, karena Surabaya ini orangnya terbuka. Jadi memerlukan orang yang bisa memuarakan kesedihan-kesedihan, yang bisa memuarakan kesumpekan-kesumpekan," tuturnya.

Dahlan menerangkan, ketika Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya dan memiliki program-program besar, maka wakil wali kotanya ikut mensupport program tersebut.

"Kalau Pak Machfud nanti punya program besar yang orangnya sulit diyakinkan, penduduknya sulit diyakinkan, ada yang nggilitis (blusukan) di kampung-kampung itu sambil menghibur. Itu nanti pasangan yang sangat ideal," terangnya.

Dahlan Iskan juga berharap, Kota Surabaya lebih maju dan masyarakatnya makmur, senang dan terhibur.

"Orang Surabaya bisa kembali seperti zaman dulu punya Srimulat. Orang Surabaya terhibur, Surabaya maju dan rakyatnya terhibur dan semua kita doakan orang Surabaya menjadi senang," jelasnya.

Nama Cak Lontong menghiasai Pilwali Surabaya tak hanya sekarang ini. Pada Selasa (19/3/2020), Yunianto 'Mastenk' Wahyudi mantan Ketua Tim Sukses Cacak pada Pilwali 2010 juga sudah mendorong Cak Lontong meramaikan bursa Pilwali Surabaya 2020.

Bagi Yunianto, alumni ITS ini memiliki popularitas tinggi dan bisa membawa kepentingan anak-anak muda.

Loading...

"Cak Lontong itu pintar, smart dan milenial juga. Beliau kan juga tokoh nasional. Beliau punya potensi besar," kata Yunianto yang sekarang menjadi Ketua DPD Hanura Jawa Timur ini.

Dahlan Iskan

Berita Terkait