jatimnow.com
310 Unit PJU dan PJL Bakal Dipasang di Kota Batu

Petugas memasang PJU di salah satu jalan di Kota Batu

jatimnow.com - Dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu menargetkan pemasangan 310 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat menjelaskan, pemasangan PJU dan PJL merupakan hal yang cukup penting karena Kota Batu merupakan Kota Pariwisata. Selain itu demi menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

"Jika sampai penerangan kurang memadai, maka potensi-potensi terjadinya hal yang tidak diinginkan baik melalui sektor kriminal dan perekonomian akan tinggi," ungkap Alfi, Kamis (20/8/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Alfi menyebut bahwa Dinas PUPR telah menyiapkan Rp 7 miliar dengan target pemasangan rampung akhir tahun. Jika sesuai rencana, Dinas PUPR merealisasikan awal tahun. Namun karena ada Pandemi Covid-19, anggaran dialihkan untuk penangganan pandemi.

"Adanya recofusing kemarin, tidak ada pemasangan PJU dan PJL sama sekali. Di masa PAK ini kita baru bisa memaksimalkannya," ungkap Alfi.

Beberapa titik pemasangan yaitu jalur protokol dan kawasan padat penduduk. Jalur-jalur yang akan menuju ke Kota Baru dari segala sisi tidak akan terlewat.

"Harapan kami pemasangan PJU dan PJL bisa berjalan lancar sehingga pertumbuhan perekonomian di Kota Batu pascapandemi Covid-19 bisa semakin cepat kembali seperti sedia kala," tutupnya.

Loading...

Berita Terkait