Direktur Terpapar Covid-19, RSUD Waluyojati Probolinggo Ditutup 3 Hari

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Penyemprotan disinfektan di RSUD Waluyojati, Kraksaan, Probolinggo

jatimnow.com - Seluruh pelayanan di RSUD Waluyojati Kraksaan Kabupaten Probolinggo ditutup sementara setelah direktur rumah sakit tersebut tepapar Virus Corona (Covid-19). Rencananya, pelayanan dibuka kembali besok, Sabtu (22/8/2020).

"Iya mas terhitung sejak tanggal 18-21 (Agustus 2020) ini pelayanan untuk pasien baru ditutup sementara. Karena keluarga besar di rumah sakit tersebut ada yang terpapar Virus Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, dr. Shodiq Thahdjono, Jumat (21/8/2022).

Shodiq menjelaskan, penutupan sementara selama tiga hari itu dilakukan untuk melakukan sterilisasi sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Selama tiga hari itu pula, penyemprotan disinfektan dilakukan di setiap bagian rumah sakit.

"InsyaAllah besok pelayanan di Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan sudah mulai buka kembali," jelasnya.

Shodiq menyebut, untuk pasien yang sudah dirawat di rumah sakit tersebut tetap dilayani seperti sebelumnya.

"Penutupan sementara hanya diberlakukan terhadap pasien baru," tegasnya.

Dia berharap masyarakat yang hendak berobat selama masa penutupan, agar menuju ke rumah sakit swasta yang ada, salah satunya di RSU Wonolangan.

Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo hingga Kamis (20/8/2020) sebanyak 337, dengan rincian 49 masih dilakukan perawatan, 275 orang selesai dirawat atau sembuh dan 13 orang meninggal dunia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter