Pencuri ini Dilepas Warga Setelah Korban Tak Mau Melapor ke Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Pencuri yang ditangkap dan sempat dihajar warga di Pasar Baru Kota Probolinggo

jatimnow.com - Pencurian terjadi di Pasar Baru Kota Probolinggo, sekitar pukul 15.30 Wib, Jumat (21/8/2020). Namun pelaku tertangkap lantaran tepergok saat mencuri tas berisi uang milik Maryam (50), pedagang tahu.

Misweh (43), salah satu saksi menyebut bahwa dia dan warga lain menangkap pelaku saat kabur meninggalkan lapak Maryam. Saksi dan warga lain mengejar pelaku setelah mendengar teriakan maling.

Menurutnya, meski sempat dihajar warga, pelaku akhirnya dilepas kembali lantaran korban tidak bersedia melapor ke polisi.

"Pelaku tidak sendirian. Satu pelaku lainnya berada di atas motor Vario di pingir jalan di sebelah Pasar Baru," ungkap Misweh.

Dan setelah warga melepasnya, kedua pelaku menggeber motornya ke arah timur.

Sementara Kasat Reskrim Polres Probolingo Kota, AKP Heri Sugiono menyebut bahwa tidak menerima laporan atas kejadian tersebut.

"Tidak ada laporan warga yang masuk soal pelaku pencurian yang ditangkap warga di Pasar Baru Kota Probolingo," jawab Heri saat dikonfirmasi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter