Ponorogo Hapus Pendaftaran Peserta Didik Baru Gelombang 2, Kenapa?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menunjukkan pendaftaran secara online

jatimnow.com - Lulusan SMP sederajat yang ingin melanjutkan ke SMA/SMK di Ponorogo harus bersiap-siap lebih maksimal. Sebab, sesuai kesepakatan, Pendaftaran  Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua sudah dihapus, sehingga dipastikn akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kepala UPT Cabang Pendidikan Pemprov Jatim wilayah Ponorogo Bambang Supriyadi saat ditemui mengamini hal tersebut. "Kalau dua gelombang nanti ada permasalahan baru," kata Bambang, Kamis (17/5/2018).

Permasalahan itu, lanjut Bambang, banyaknya protes dari sekolah-sekolah swasta. Sekolah swasta banyak yang merasa kekurangan murid akibat PPDB ada gelombang kedua.

"Jadi, PPDB gelombang kedua dihapus supaya tidak ada protes dari sekolah lain," terang Bambang.

Bambang menjelaskan, jadwal PPDB resmi melalui offline atau langsung ke SMA yang dituju pada tanggal 30 Mei - 4 Juni 2018 dan online pada tanggal 26 Mei - 8 Juni 2018.

"Saya juga mengingatkan, jangan sampai ada sekolah yang mencuri start pendaftaran, nanti bisa timbul masalah baru lagi," urainya

Kuota yang diterima di SMA Negeri pun ada beberapa kriteria, mulai dari jalur prestasi, jalur mitra warga, jalur bidik misi dan siswa inklusi. "Tiap jalur ada prosentasenya mulai dari 3%-19%," pungkas dia.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter