Pilwali Surabaya 2020

Bertemu Tokoh Agama di Eks Lokalisasi Dupak, Ini Kata Machfud Arifin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Silaturahmi Machfud Arifin didampingi Ny Lita ke KH Khoiron

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin silaturahmi ke tokoh agama di perkampungan eks lokalisasi Bangunsari, Dupak, KH Khoiron.

Machfud Arifin yang didampingi istrinya, Ny Lita Machfud Arifin mengucapkan terima kasih kepada KH Khoiron yang luar biasa upaya untuk berdakwah di lokalisasi hingga kampung tersebut sudah bersih dari prostitusi.

"Bapak bisa merubah ini, ini luar biasa. Seperti yang saya kenal Gus Miek. Saya sering bertemu beliau, di kediaman beliau, di Kediri Doho. Itu syiarnya secara tidak langsung di tempat-tempat begini," ujar Machfud Arifin di sela acara silaturahmi di kediaman KH Khoiron, di Bangunsari, Dupak, Minggu (23/8/2020).

"Bapak saya nilai sangat luar biasa , apalagi bisa merubah dan menghentikan kegiatan ini. Ini kan luar biasa," tambahnya.

Mantan Kapolda Jatim yang diusung 8 partai koalisi sebagai calon Wali Kota Surabaya ini menegaskan, ketika dirinya terpilih sebagai wali kota, tidak akan menghidupkan kembali eks lokalisasi menjadi tempat prostitusi.

"Yang jelas, saya tidak akan pernah menghidupkan kembali lokalisasi. Tapi saya akan menghidupkan ekonomi warga. Jangankan tempat itu-itu lagi. Tempat remang-remang berkedok rumah musik, pasti ditindak. Kita akan kerjasama Satpol PP dengan aparat kepolisian, TNI," jelasnya.

Machfud Arifin didampingi Ny Lita di perkampungan eks lokalisasi Bangunsari silaturahmi ke tokoh agama

Sementara itu, KH Khoiron menyambut baik niat Machfud Arifin yang tidak akan membuka kembali eks lokalisasi menjadi tempat prostitusi.

"Saya menyampaikan poin utama bawah, ini Bangunsari adalah salah satu dari enam lokalisasi di Surabaya dan sudah tutup. Kita berharap dengan ditutupnya lokalisasi ini, tidak ada orang-orang yang berupaya membuka kembali," tuturnya.

"Kedua, beliau punya janji yang bagus. Matinya prostitusi akan dibangkitkan program-program berkaitan dengan perekonomian. Apalagi istri beliau ada di posisi sebagai pengurus Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional), terkait dengan UMKM," katan Khorion.

Ia mendoakan, semoga janji Machfud Arifin menghidupkan kembali perekonomian warga di eks lokalisasi dapat berjalan dengan pasti.

"Mudah-mudahan janji beliau menghidupkan perekonomian yang ada di Surabaya ini, mudah-mudahan bisa terwujud dengan baik, pelan tapi pasti," jelasnya.

KH Khoiron juga mengapresiasi Machfud Arifin yang pernah menjabat Kapolda Jatim, tapi rela mengabdi mau maju sebagai calon wali kota.

"Sangat luar biasa. Karena beliau pernah jadi Kapolda Jawa Timur sehingga saya tahu wawasannya pasti lebih tajam," tuturnya.

Sebagai tokoh agama, ia menyakini kepemimpinan Machfud Arifin sebagai wali kota akan mudah mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi.

"Di Surabaya ini akan mudah ditepis, akan mudah dihalau. Karena apa, beliau pernah di posisi pengamanan masyarakat yang ada di Jawa Timur," jelasnya.

Machfud Arifin silaturahmi ke KH Khoiron

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter