Pixel Code jatimnow.com

Pilwali Surabaya 2020

Warga Maluku dan Kawanua Siap Dukung Machfud Arifin Pimpin Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Dukungan warga Maluku dan Kawanua di Surabaya untuk Machfud Arifin
Dukungan warga Maluku dan Kawanua di Surabaya untuk Machfud Arifin

jatimnow.com - Ratusan warga Maluku dan Kawanua (Sulawesi Utara) kompak memberikan dukungan kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai calon wali kota Surabaya dalam Pilwali 2020.

"Kami warga Kawanua dan Maluku di Surabaya berharap Bapak Machfud Arifin bisa menggantikan Ibu Tri Rismaharini sebagai wali kota Surabaya mendatang," kata Novry Rundonuw, perwalikan warga Kawanua di sela-sela acara Machfud Arifin sapa warga Maluku dan Kawanua di Hotel Mercure Surabaya, Minggu (23/8/2020).

Menurutnya, Machfud Arifin merupakan sosok pemimpin yang diidamkan dan diinginkan oleh masyarakat Surabaya ke depan.

Bahkan, lanjut dia, kepemimpinan Machfud ini sudah teruji saat memimpin Polda Jatim. Untuk itu, pihaknya optimistis Machfud Arifin mampu membawa perubahan untuk Surabaya menjadi lebih maju dan lebih baik.

"Kami sudah melihat keberhasilan Bapak Machfud saat menjadi pimpinan di Polda Jatim dan banyak prestasi yang beliau capai. Kami warga Kawanua dan Maluku di Surabaya membutuhkan sosok beliau," ujarnya.

Ny Lita Machfud Arifin bernyanyi bersama warga Maluku dan Kawanua

Novry berharap, jika nantinya Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya, komunitis warga Maluku dan Kawanua selalu ada pertemuan dengan suku-suku yang ada di Surabaya, sehingga selalu ada program bersama.

"Jadi itu harapan kami. Dan jika kami ada kegiatan natal atau musyawarah besar, kami mohon ijin jika bapak terpilih menjadi wali kota nanti, ijinkan kami menggunakan Gedung Sawunggaling. Karena selama ini kami diijinkan menggunakan gedung itu," ujar dia.

Baca juga:
Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

"Kami juga ingin nantinya ada patung Pattimura di Jalan Pattimura, dan ada patung Santungurangli. Mungkin itu harapan dari kami," tambahnya.

Hal sama juga dikatakan perwakilan dari warga Maluku, Frans Huwae. Ia berharap Machfud Arifin mendapat dukungan dari masyarakat Surabaya untuk memimpin Surabaya ke depan.

"Harapan untuk masyarakat dapat memberi dukungan kepada Bapak Machfud untuk menjadi wali kota Surabaya," katanya.

Baca juga:
Kuasa Hukum MAJU Sayangkan Dana Kampanye Erji Nol Rupiah Tak Ditindak

Frans optimistis ke depan dalam kepemimpinan Machfud Arifin ini dapat meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan semua kalangan masyarakat Surabaya.

"Ke depan diharapkan dapat menyejahterakan masyarakat dari kalangan mana pun dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Surabaya," pintanya.

"Ada alasan mendasar kita sepakat mendukung Bapak Machfud Arifin. Hanya ada satu yakni treck recordnya bapak. Beliau pernah menjabat Kapolda tiga kali. Ini langkah. Sangat langkah. Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi kita untuk mempertanyakan apakah mampu beliau memimpin Surabaya, sudah tidak ada alasan lagi. Karena dengan beliau memimpin tiga Polda, maka itu menunjukkan kualitas yang luar biasa," tambah Frans.

Peristiwa

Si Jago Merah Bakar Pasar di Siang Bolong

"Kios belum terbuka, setelah mengetahui hal tersebut warga berusaha untuk memadamkan api dengan cara membuka paksa ruko tersebut," kata Iptu Jaenuri.