jatimnow.com
Di Barata Jaya, Machfud Arifin Kembali Diwaduli Warga Soal Surat Ijo

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat menyapa warga Barata Jaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyapa warga Barata Jaya Senin (24/8/2020) malam.

Mantan Kapolda Jatim itu datang didampingi Ketua DPC Partai Persatuan pembangunan (PPP) Surabaya Buchori Imron dan Sekretaris Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya, Imam Syafi'i.

Dalam kesempatan itu, Machfud Arifin diwaduli persoalan ratusan surat ijo yang berada di Barata Jaya. Warga berharap agar surat ijo itu bisa menjadi sertifikat hal milik (SHM).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Wakil Ketua RW 03 Barata Jaya Fahrul Riza mengatakan, masih ada 300 rumah yang tanahnya miliki surat ijo. Ratusan rumah itu berada di RT 7 dan RW 8 Kelurahan Barata Jaya.

"Harapan ke depannya ya supaya surat itu nanti bisa jadi surat sertifikat, supaya anak turun kita sendiri yang menetap di rumah sendiri menjadi tenang," ungkap Fahrul.

Seiring dengan komitmen tersebut, warga Barata Jaya siap mendukung dan memenangkan Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat menyapa warga Barata JayaCalon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat menyapa warga Barata Jaya

"Kami yakin bahwa Pak Machfud Arifin ini kompatibel ya. Banyak pengalaman, pernah tiga kali menjadi kapolda, mulai di Sulawesi Selatan sampai Kapolda Jawa Timur. Saya kira pengalaman yang sangat luar biasa dan kita yakin ke depannya Surabaya menjadi lebih baik apa yang menjadikan visi misi dari Pak Machfud ini," tegas Fahrul.

Mendengar keluhan itu, Machfud Arifin berkomitmen akan menuntaskan persoalan surat ijo di Surabaya. Dia juga membakar semangat warga Kota Surabaya untuk terus berjuang bersama seluruh elemen agar Surabaya maju kotane, makmur wargane.

Bahkan jika dirinya terpilih menjadi wali kota Surabaya, berencana akan menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk membahas dan mencari solusi terbaik bagi para penghuni surat ijo di Surabaya.

"Saya berada di depan bersama warga surat ijo untuk berjuang menyelesaikan persoalan bertahun-tahun ini. Kuncinya adalah niat untuk membantu dan meringankan beban rakyat. Saya akan menyelesaikan masalah surat hijau (ijo). Bila perlu saya menghadap Pak Menteri," tegas Machfud Arifin.

Dalam acara sapa warga itu, Machfud Arifin juga berpesan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bergaya hidup sehat selama masa Pandemi Covid-19.

Loading...

"Antusiasme warga menjadi kekuatan untuk saya terus bergerak menyapa warga, mendengarkan suara dan harapan warga untuk Surabaya menjadi lebih maju, yang utama lagi warganya lebih makmur," ungkap The Next Wali Kota Surabaya itu.

 

Berita Terkait