jatimnow.com
Demokrat Kerahkan Mesin Partai Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin telah memilih Mujiaman, figur profesional sebagai calon wakil wali kota. Setelah Golkar, kini Partai Demokrat juga menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan tersebut.

Ketua DPD Partai Demokrat Kota Surabaya Lucy Kurniasari mengatakan, meski calon wakil wali kota yang dipilih Machfud Arifin bukan kader partainya, tapi partainya akan tetap memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020 nanti.

"Saya sebetulnya kecewa dengan dipilihnya Mujiaman Sukirno mendampingi Machfud Arifin (MA) dalam Pilwali Surabaya Tahun 2020," ujar Lucy, Selasa (25/8/2020).

Lucy yang juga anggota DPR RI ini menerangkan, sejak awal dirinya mengharapkan Machfud Arifin (MA) memilih pendamping yang diajukan Partai Demokrat, yaitu Siti Anggraenie Hapsari (SAH) dan M Machmud, yang disebutnya sebagai kader terbaik.

"Namun demikian, saya dan partai pengusung lainnya sejak awal sudah menyerahkan sepenuhnya kepada MA untuk memilih wakilnya dalam Pilwali Surabaya," ungkap Lucy.

Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Ketua Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari saat penyerahan dukungan beberapa waktu lalu sebelum Pandemi Covid-19Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Ketua Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari saat penyerahan dukungan beberapa waktu lalu sebelum Pandemi Covid-19

"Rupanya MA lebih memilih wakilnya dari profesional. Meski terasa berat, saya harus legowo atas keputusan tersebut. Partai Demokrat tetap pada keputusannya untuk mengusung MA dalam Pilwali Surabaya Tahun 2020," tegas Lucy.

Lucy yang pernah menjadi calon wakil wali kota berpasangan dengan Calon Wali Kota Rasiyo di Pilwali Surabaya 2015 ini menegaskan, Demokrat menghormati keputusan Machfud Arifin memilih calon wakilnya.

"Partai Demokrat tetap pada sikap awal untuk mengusung MA. Partai Demokrat menghormati keputusan MA memilih wakilnya dari profesional," tambah Lucy.

Lucy mengaku mengetahui bahwa Mujiaman merupakan Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya.

"Selain itu saya belum tahu. Apalagi sepak terjangnya di politik," tuturnya.

Loading...

Dia menegaskan kembali bila Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung bersama koalisi 7 partai lainnya, siap memenangkan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

"Jadi Partai Demokrat sepenuh hati mengerahkan mesin partai untuk memenangkan MA dalam Pilwali Surabaya Tahun 2020," jelas Lucy.

Berita Terkait