Pedagang Gorengan Cantik yang Viral itu dari Pasuruan

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Moch Rois

Linda tengah menggoreng (Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pedagang gorengan cantik ini sempat membuat heboh media sosial (medsos). Video pedagang gorengan cantik sedang menggoreng ini menjadi viral. Eit, warganet jangan salah fokus ya...

Usaha pedagang kaki lima (PKL) aneka gorengan yang mangkal di Jln Raya Urip Sumoharjo, Kecamatan Pandaan, Pasuruan itu bernama Tirta Rejeki. Siapa pedagang yang mencuri perhatian warganet itu? Dia adalah Nurika Lindasari (29).

Penduduk Desa Karangjati ini baru dua bulan menggeluti usahanya dengan dibantu dua saudaranya, Nur Ainiah dan Novi Aprilia.

"Usaha gorengan ini kita jalankan bertiga. Saya dan dua saudara perempuan saya. Kita patungan," kata Linda, Selasa (25/8/2020) malam. Mereka bertiga iuran dan terkumpul Rp 5 juta untuk dijadikan modal.

Lokasi sengaja di dekat Pasar Pandaan itu. Tempat tersebut milik ibunya Nur Ainiah yang sudah tidak dimanfaatkan.

"Eman-eman tempatnya strategis," kenang perempuan yang biasa disapa Linda ini saan mengawali usahanya.

Mereka bertiga dibantu oleh ibunya Nur Ainiah untuk membuat bumbunya. Untuk menggorengnya, mereka bergiliran.

"Kalau sekedar goreng-goreng kita bisa," katanya.

Gorengan yang dijajakan Linda Cs lumayan cukup lengkap. Ada ote-ote, tahu isi, tempe goreng, singkong goreng, pisang goreng, dan jajanan titipan seperti resoles dan lumpia.

Untuk harga, gorengan bikinan Linda dan kedua saudaranya ini pun tergolong murah, perbijinya dibandrol Rp 1.000.

Bagi yang ingin memborong gorengan Linda bersaudara, silahkan mampir ke lapaknya pada pukul 14.00 Wib- 21.00 Wib. Usaha tersebut terbukti cukup menjanjikan. Linda dan 2 saudaranya ini mampu meraih untung Rp 6 juta-Rp 7,5 Juta setiap bulannya.

"Memang kan saya merintis usaha ini pas ada Corona (Pandemi Covid -19) ini. Kalau kondisi normal, saya kira bisa sehari dapat Rp 300 ribuan. Berarti sebulan Rp 9 jutaan," ungkap Linda yang mengaku sebelumnya pernah jualan di tempat lain itu.

Viralnya gorengan milik Linda itu juga membuatnya sakit hati.

"Ada yang datang membeli dan ada yang cuma lihat dan tanya-tanya, setelah itu pulang gak beli," ungkapnya. Modus?

Bahkan, Linda mengaku jika saat sering kali dirinya diolok-olok saat di kampungnya. Namun dirinya menganggapnya itu hal yang biasa. Sebab, ia memang sedang menekuni usaha gorengan.

"Sering dipanggil dengan nama Mbak Gorengan," katanya dengan tersenyum.

"Ya nggak apa-apa dipanggil mbak gorengan. Yang penting dapat rizki halal," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter