jatimnow.com
Demokrat Beri Rekomendasi untuk Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020

Ipong Muchlissoni saat memberikan pemaparannya di depan pengurus Demokrat Ponorogo pada akhir 2019

jatimnow.com - Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi untuk Ipong Muchlissoni sebagai calon bupati dan Bambang Tri Wahono sebagai calon wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020.

"Sesuai dengan keputusan DPP Demokrat, kami mengusung Ipong Muchlissoni sebagai calon bupati Ponorogo dan Bambang Tri Wahono sebagai calon wakil bupati," ujar Ketua DPC Demokrat Ponorogo, Miseri Effendi, Jumat (28/8/2020).

Dia menambahkan, dipilihnya pasangan calon (paslon) itu berdasarkan beberapa pertimbangan, termasuk hasil survei DPP Partai Demokrat yang turun ke Ponorogo sampai 13 Agustus 2020 lalu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Jadi secara survei memang Pak Ipong lebih unggul. Sehingga DPP memutuskan demikian," jelasnya.

Menurutnya, sekarang tugas DPC, PAC dan ranting yaitu mengamankan suara untuk memenangkan Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono.

"Dewan pimpinan pusat melakukan mengkajian, kemudian kita harus taat DPP yang diputuskan, mengusung pasangan Ipong dan Bambang. Setelah partai mengambil keputusan, mulai dari DPC, PAC sampai ranting, semua siap," paparnya.

Saat ditanya mengapa Demokrat tidak memilih Sugiri Sancoko yang merupakan kadernya sendiri, Miseri mengaku tidak mengetahui secara pasti. Sebab keputusan rekomendasi ada di tangan DPP.

"Yang jelas secara de jure, Sugiri masih dalam kepengurusan DPD Demokrat Jatim. Jadi nanti gimananya, saya sendiri belum mengetahui pastinya," tambahnya.

Dia menyebut, bila ada yang tidak menjalankan perintah partai keputusan DPP, semua diatur sesuai dalam AD ART terbaru.

Sementara Ipong Muchlissoni mengaku berterimakasih dengan amanah yang diberikan Partai Demokrat kepadanya.

Loading...

"Kita akan laksanakan amanah semaksimal mungkin," pungkasnya.

Berita Terkait