Pixel Code jatimnow.com

Aliran Listrik di Kawasan Blauran Terputus Akibat Kebakaran

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Petugas membantu mengevakuasi barang dagangan sejumlah Pasar Blauran, Surabaya akibat kebakaran
Petugas membantu mengevakuasi barang dagangan sejumlah Pasar Blauran, Surabaya akibat kebakaran

jatimnow.com - Kebakaran toko elektronik di Jalan Kranggan, No. 21 kawasan Blauran, Surabaya mengakibatkan aliran listrik ke Pasar Blauran Baru terputus. Aktivitas di pasar itu akhirnya terhenti alias tutup.

Api yang membakar toko elektronik itu menimbulkan kepulan asap hingga lantai dua Pasar Blauran Baru. Atap pasar terpaksa dijebol agar asap bisa segera keluar.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, stand stand di pasar itu tutup. Kegiatan jual beli yang biasanya ramai juga sepi. Sejumlah pedagang mengaku terpaksa menutup dagangannya karena takut.

Leti (57) salah satu pemilik toko palawija di Pasar Blauran Baru mengatakan, mayoritas aktivitas di toko buka pukul 10.00 Wib. Namun pedagang kue yang berada di lantai dasar buka sejak pagi.

Baca juga:
Rumah 2 Lantai di Ngagel Timur Surabaya Terbakar, 12 Mobil Pemadam Dikerahkan

"Tapi kalau yang jualan jajanan pasar, kue basah yang di lantai dasar ini buka sejak pagi. Karena ada kebakaran itu mereka panik dan menutup serta mengemasi barang dagangannya," ungkap Leti di temui di lokasi, Minggu (30/8/2020).

Tak hanya itu pemilik stand di lantai dua Pasar Blauran Baru saja, sederet pemilik toko yang letaknya berdekatan dengan toko elektronik yang terbakar itu juga mengemasi barang dagangannya.

Baca juga:
Mobil Carry di Sumenep Hangus Terbakar Saat Parkir

"Ada dua toko di lantai dua yang temboknya masih panas karena efek kebakaran tadi. Petugas PMK tadi meminta pemiliknya untuk mengemasi barang-barangnya dan dilakukan pembasahan," tambahnya.