Penembakan Bilik ATM Bank Mandiri di Kota Malang, Perampokan?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Bilik ATM Bank Mandiri di Kota Malang yang ditembak

jatimnow.com - Pelaku penembakan kaca di bilik ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang hingga hari ini, Selasa (1/9/2020) belum teridentifikasi. Peristiwa itu diduga kuat percobaan perampokan.

Dari informasi yang dihimpun jatimnow.com, selain meletuskan tembakan tiga kali, pelaku yang diduga dua orang itu juga sempat menodongkan senjatanya ke bertugas.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyebut, peristiwa itu terjadi Senin (31/8/2020) malam. Dari keterangan para saksi, dua orang itu beraksi sekitar pukul 22.00 Wib.

"Satu orang turun dan satu orang lagi berada di atas sepeda motor mendekati gerai mesin ATM. Pelaku yang turun kemudian menghampiri petugas di gerai ATM dan kemudian langung melakukan penodongan senjata untuk mengancam petugas," ungkap Leo, Selasa (1/9/2020).

Leo belum bisa memastikan motif penembakan tersebut. Namun diduga mengarah ke aksi perampokan.

"Kita belum bisa pastikan motifnya, terlalu dini menyimpulkan. Ini masih kita dalami terus. Waktu kejadian pelaku juga mengancam petugas yang tengah memperbaiki ATM dengan menodongkan senjata," imbuh dia.

Baca juga:  Gempar Penembakan Bilik ATM Bank Mandiri di Kota Malang

Menurutnya, pelaku juga sempat menembak kaca pintu bilik ATM hingga pecah berserakan. Pelaku kemudian langsung kabur melarikan diri.

"Pelaku menggunakan senjata asli atau senjata air gun kita belum tahu. Termasuk juga untuk milimeter dan jenisnya kita juga belum tau. Masih kita selidiki," terang Alumni Akpol 1997 ini.

Sementara Area Head Bank Mandiri Malang, Pitra Dwi Yuniyanto menjelaskan, gerak-gerik pelaku sudah dicurigai oleh petugas keamanan terlebih dahulu. Sehingga membuat percobaan kejahataan tersebut bisa digagalkan.

Menurutnya, petugas keamanan tengah mendampingi teknisi ATM yang sedang memperbaiki kerusakan pada pintu kaca bilik. Tiba-tiba ada pengendara turun dan mendekat.

"Karena mencurigakan gerak-geriknya, petugas langsung mendatangi. Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata dan menembak ke arah ATM. Untung saja bisa digagalkan dan mereka langsung kabur," jelas Pitra, Selasa (1/9/2020).

"Sekarang kita terus berkoordinasi dengan kepolisian agar bisa mengungkap kasus ini," tambahnya.

Peristiwa itu sempat menggemparkan warga Kota Malang. Pantauan jatimnow.com, kaca pintu bagian bawah bilik ATM itu pecah. Terdapat lubang diduga bekas tembakan menembus mesin. Sampai sekarang garis polisi masih terpasang dan melingkari trotoar yang berada di bilik ATM tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter