Pandemi Covid-19

Dua Siswi Bersaudara ini Jualan di Warung Kopi untuk Belajar Daring

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kedua saudara berjualan kopi selama sekolah ditutup imbas Pandemi Corona

jatimnow.com - Atiko Izza Hariani dan Krista Bella Yolanda yang masih duduk di bangku SMK dan SMA di Kota Probolinggo membantu berjualan di warung kopi selama sekolah ditutup sementara imbas Pandemi Corona.

Dua saudara itu berjualan di warung kopi milik budenya yang bernama Ibu Yuli yang berada di Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Keduanya mengaku selain keuntungannya digunakan membeli internet agar dapat mengerjakan tugas sekolah di tengah Pandemi Covid-19,  uangnya dapat membantu keluarganya.

"Keuntungannya menjual kopi saya buat untuk membeli paket data internet untuk belajar, Selain itu dapat membantu kebutuhan keluarga," kata Yolanda, Jumat (4/8/2020).

"Jadi dari pada tiduran di rumah, lebih baik saya bersama saudara saya berjualan kopi. Alhamdulillah bisa mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan belajar dan membantu orang tua," imbuhnya.

Sementara itu Atiko yang merupakan saudara sepupu Yolanda mengatakan hal yang sama. Menurutnya, meski berjualan namun mereka tidak lupa untuk belajar.

"Walaupun saya berjualan kopi, namun tugas sekolah juga tak pernah lalai kami kerjakan. Bahkan tugas sekolah juga saya bawa ke warung kopi agar dapat mengerjakan saat pembeli sedang sepi," papar dia.

Atiko mengaku, kalau belajar saat ini dirinya memang masih menggunakan belajar daring.

"Pengiriman tugas dari sekolah juga lewat daring. Sehingga saya juga butuh banyak kuota data internet yang cukup besar," jelasnya.

Ia berharap agar Pandemi Corona bisa segera berakhir. Menurutnya, aktifitas belajar secara daring dinilai tidak begitu efektif atau maksimal.

"Saya rindu sekolah bisa segera dibuka kembali dan bisa normal seperti hari-hari sebelum pandemi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter