jatimnow.com
Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim Bertemu Mujiaman, Ini yang Dibahas

Mujiaman saat berdiskusi dengan perwakilan Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim

jatimnow.com - Mujiaman Sukirno, bakal calon wakil wali kota Surabaya pendamping Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin juga mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Mantan anak buah Wali Kota Tri Rismaharini ini bertemu dengan alumni Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, di Gedung Machfud Arifin Center Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (4/9/2020).

Mujiaman ditemui 10 orang perwakilan Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim. Mereka langsung menggelar diskusi dan Mujiaman menampung aspirasi untuk membangun Kota Pahlawan lebih maju lagi.

Deri Ardianto, Sekjen Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim mengakui bahwa Mujiaman adalah sosok yang tidak hanya konseptor yang terpaku pada visi misi saja. Melainkan eksekutor progam yang bekerja secara profesional dan istikomah.

"Selain bekerja di dalam bidangnya di PDAM, beliau sudah membuat satu terobosan berupa beasiswa, hotspot atau WiFi di beberapa kampung yang didanainya. Dan menurut saya itu adalah contoh program meskipun di luar bidangnya, tapi hal yang sudah dikerjakan itu berguna bagi masyarakat," tutur Deri.

Mujiaman bersama perwakilan Ikatan Alumni UPN Veteran JatimMujiaman bersama perwakilan Ikatan Alumni UPN Veteran Jatim

Deri mengungkapkan, masyakarat saat ini sudah cerdas sehingga calon pemimpin yang tidak mampu bekerja keras dalam membangun Kota Surabaya tidak akan dipilih.

"Saya melihat meskipun satu program yang sudah terlaksana secara terus menerus, itu bagi saya luar biasa. Karena masyakarat sudah bosan dan jenuh dengan orang yang hanya bisa melontarkan sebuah wacana besar tapi tidak dilakukan atau hanya PHP," tegasnya.

"Kalau Pak Mujiaman itu sudah melangkah dan sudah bekerja. Saya berharap bisa menang dan harapan kami miniatur itu diimplementasikan dan direalisasikan secara merata di Kota Surabaya," imbuhnya.

Deri melihat fakta di lapangan masih banyak kampung yang belum mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Sehingga nantinya dalam membangun nanti menerapkan sistem yang tepat termasuk menggandeng akademisi.

"Potensi Surabaya ini sebenarnya sangat besar, sehingga dalam membangun kota nantinya kita harapkan akademisi dan budayawan juga turut dilibatkan," sambung Deri.

Sementara Mujiaman mengapresiasi dukungan banyak elemen yang didapatnya. Alumnus ITS ini menyambut baik dukungan tersebut mensupport demi kemajuan Kota Surabaya.

"Kedatangan alumni UPN Veteran Jatim sebagai komunitas itu menandakan aspirasi riil yang ada di masyarakat. Menurut mereka, masyarakat mempunyai kemauan yang sama baik di bidang pendidikan, kesejahteraan maupun budaya," ujarnya.

Mujiaman memaparkan, Kota Surabaya ini akan semakin tumbuh berkembang jika visi Machfud Arifin terdistribusikan ke seluruh pelosok Kota Surabaya.

Loading...

"Maju dan makmur ini ternyata setiap ikon yang disampaikan. Tadi sudah kita persiapkan jawabannya dan kita sudah berpengalaman melakukan itu. Kita sudah tahu praktiknya, satu satunya cara untuk mewujudkan itu harus menang," imbuhnya.

Mujiaman mengaku dalam pemberian beasiswa saat itu ia terlibat secara langsung dalam pengumpulan biaya beasiswa. Katanya, biaya beasiswa itu dikumpulkan dari komunitas alumni maupun komunitas olahraga yang diikutinya.

"Secara pribadi saya terlibat aktif dengan pengumpulan biaya beasiswa tersebut. Kebetulan saat itu saya masih menjabat sebagai Dirut PDAM dan memberikan beasiswa kepada ratusan siswa SD hingga SMP, sehingga orangtua tidak perlu mengeluarkan biaya. Harapan kami skup itu nantinya bisa diperluas bagi masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan," tandasnya.

Berita Terkait