Jenazah Bomber Ditolak, PWNU Jatim: Pemerintah Punya Kuasa Memakamkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Rombongan PWNU bersilaturahmi ke Mapolda Jatim

jatimnow.com - PWNU Jatim menilai pemerintah bisa mengambil alih pemakaman jenazah bomber yang dikabarkan mendapat penolakan dari warga serta keluarga.

Wakil Rois Syuriyah Kediri KH Iskandar mengatakan, jika ada penolakan pemakaman dari keluarga, pemerintah bisa mengambil alih dari empat hal, dimandikan, dikafani, di salati kemudian di kubur.

"Karena pemerintah punya kuasa untuk isbat atau menetapkan hukum. Apalagi kalau ada penyerahan dari pihak keluarga jadi kekuasaan beralih kepada negara," ujarnya kepada wartawan di sela acara silaturahmi PWNU di Mapolda Jatim, Sabtu (19/5/2018).

Hingga saat ini, jenazah bomber masih berada di kamar mayat RS Bhayangkara Surabaya. Beberapa diantaranya ditolak oleh keluarga.

Muncul juga penolakan pemakaman dari warga sekitar dengan menutup 7 lubang liang lahat yang sudah disiapkan oleh Pemkot Surabaya di TPU Putat Gede.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter