Melihat Tes SKB CPNS 2020 Ponorogo di Tengah Pandemi Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Tes SKB Penerimaan CPNS 2020 di GOR Singodimedjo Ponorogo

jatimnow.com - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS 2020 digelar di GOR Singodimedjo Ponorogo mulai hari ini, Sabtu (5/9/2020). Panitia penyelanggara menerapkan protokol kesehatan ketat dalam tes ini.

Terlihat dari pintu masuk, semua peserta diukur suhu tubuhnya dengan thermal kamera. Jika suhu tubuhnya tercatat di atas 37 derajat, peserta diminta istirahat sebentar.

"Karena cuaca panas kan juga berpengaruh. Nanti kalau masih 37 derajat kami sendirikan. Yang menangani juga disendirikan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Sumber Data Manusia (BKSDM) Kabupaten Ponorogo, Arief Winarko.

Setelah diukur suhu tubuhnya, para peserta wajib mencuci tangan. Kemudian menitipkan tasnya ke panitia. Dari situ diperiksa lagi lantaran peserta tidak boleh membawa barang lain selain KTP dan kartu peserta.

"Masuk lagi untuk dicocokkan KTP, kartu peserta. Nah ini kami juga bikin skat antara panitia dan peserta," papar Arief.

Selanjutnya, sebelum masuk ke ruangan, panitia kembali mengecek suhu tubuh peserta tersebut.

"Dalam sehari hanya tiga sesi, karena aturan dibatasi. Setiap sesi ruangan juga disterelisasi. Itu kan memakan waktu," tegasnya.

Arief menjelaskan, untuk hari pertama peserta ada 300 orang. Ada tiga orang yang ditunggu sampai batas waktu ternyata tidak hadir.

"Mereka otomatis gugur. Untuk yang SKB ini sudah kita sampaikan terutama waktu ini kita lebih saklek. Tidak ada tes ulang," ungkapnya.

Arief menjelaskan, bila ada peserta yang terpapar Covid 19, peserta itu bisa mengikuti tes susulan yang diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Salah satu peserta luar kota, Yogi Indra Pratama mengaku untuk penerapan protokol kesehatan sudah ketat. Peserta juga wajib menggunakan masker maupun face shield.

"Sudah sesuai. Mulai dari pengecekan suhu sampai ada tempat cuci tangan," ujar peserta asal Surabaya ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter