Pixel Code jatimnow.com

Pilkada Banyuwangi 2020

Jalan Kaki Daftar ke KPU Banyuwangi, Ipuk-Sugirah Bagi Masker

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Irul Hamdani
Ipuk dan Sugirah mendaftar ke KPU Banyuwangi dengan berjalan kaki
Ipuk dan Sugirah mendaftar ke KPU Banyuwangi dengan berjalan kaki

jatimnow.com - Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah mendaftar sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) ke KPU Banyuwangi di Jalan Agus Salim, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 08.00 Wib. 

Ipuk Fiestiandani yang juga istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu berangkat dari rumah pribadinya di wilayah Kelurahan Kebalenan dengan berjalan kaki menuju KPU.

"Bismillah, mohon maaf dan mohon doa semuanya. Ini bukan soal kekuasaan, ini panggilan pengabdian untuk mewujudkan Banyuwangi yang saat ini sudah baik agar lebih baik lagi,” kata Ipuk di hadapan para pendukungnya.

Sepanjang perjalanan menuju KPU, Ipuk-Sugirah diiringi sejumlah atraksi kesenian lokal Banyuwangi, seperti Kuntulan dan Barong. Warga juga terlihat berjubel menyambut cabup-cawabup yang diusung PDIP, NasDem, Gerindra, PPP, dan Hanura tersebut.

"Semoga Bu Ipuk dan Pak Sugirah bisa melanjutkan pembangunan Banyuwangi menjadi semakin lebih baik dan maju," cetus Srianah, salah satu warga.

Yang tak kalah menariknya, tim Ipuk-Sugirah juga membagikan masker ke warga di sepanjang jalan.

Baca juga:
KPU Banyuwangi Sebut Gugatan Paslon 1 Tidak Jelas dan Kabur

Sebelum berangkat ke KPU, Ipuk dan Sugirah menggelar santunan yatim piatu terlebih dahulu. Sejumlah tokoh lintas agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu turut memberikan doa dan restu.

Sejumlah perwakilan elemen masyarakat seperti komunitas perempuan, dunia usaha, milenial, seniman, warga lansia, hingga penyandang disabilitas ikut juga memberikan dukungannya.

Para petinggi partai politik pengusung juga terlihat mendampingi. Mulai dari Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Ketua NasDem Supriyadi, Ketua Gerindra Nauval Badri, Ketua PPP KH Fauzan, dan Ketua Hanura Basuki Rahmad.

Baca juga:
Kuasa Hukum Ipuk-Sugirah Patahkan Tudingan Yusuf-Riza

Juga hadir anggota DPR RI dari partai pengusung, di antaranya Sonny Danaparamita dan Mufti Anam dari PDIP.

Jajaran partai pendukung seperti PAN, Perindo, PKPI, PSI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda juga penuh semangat mengantarkan duet Ipuk-Sugirah.