Pilkada Mojokerto 2020, Pungkasiadi-Titik Daftar ke KPU Sambil Gowes

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Pungkasiadi-Titik gowes menuju Kantor KPU Kabupaten Mojokerto untuk mendaftar

jatimnow.com - Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Pungkasiadi-Titik Masudah mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto dengan menaiki sepeda angin atau gowes, Minggu (6/9/2020).

Diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), Pungkasiadi yang saat ini masih menjabat Bupati Mojokerto (petahana) menggandeng Titik yang merupakan adik Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Pasangan dengan jargon Mojokerto Keren itu tampak diantar simpatisan dengan menaiki sepeda, mobil jeep dan beberapa petinggi partai pengusung. Sebelum berangkat dari Kantor Graha Gus Dur di Kenanten, Puri Kabupaten Mojokerto ke KPU, Pungkasiadi-Titik (Puti) sowan ke KH Chusaini Ilyas.

"Alhamdulillah tidak ada kendala. Ya tradisi kami, kami juga posisinya sudah jelas nasionalis, religius. Kami dari kemarin minta doa kepada orangtua, dari para kiai dan gowes paling tidak edukasi, olahraga ini penting karena corona masih ada," ujar Pungkasiadi.

Selain tiga partai yang berada di parlemen, partai nonparlemen seperti Perindo, PSI, Berkarya dan PKPI juga mendukung Puti.

"Mereka juga mendukung kami. Kami akan segera konsolidasi kemudian tahapan-tahapan kesehatan kami pegang. Istilahnya kami melakukan tahapan yang dilakukan oleh KPU," beber pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini.

Abah Pung-sapaannya menyebut akan segera mengusulkan cuti ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Yang jelas pemerintahan akan mengusulkan cuti saya ke Bu Gubernur. Nanti saya akan melaporkan ke pemerintahan kalau saya sudah mendaftarkan diri. InsyaAllah besok akan dikerjakan. Habisnya 17 Februari 2021 kalau kita ngomong masa jabatan bupati yang sekarang," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter