jatimnow.com
Ipong-Bambang Dapat Dukungan Eksponen PAN di Pilkada Ponorogo 2020

Sejumlah orang yang mengaku eksponen PAN menyatakan dukungannya kepada Ipong-Bambang di Pilkada Ponorogo 2020

jatimnow.com - Sejumlah orang yang mengaku sebagai eksponen Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya kepada Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono saat pasangan ini mendaftar ke Kantor KPU Ponorogo, Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya Ipong-Bambang telah diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, Demokrat dan Gerindra.

Beberapa orang yang mengaku eksponen di kepengurusan PAN Ponorogo memberikan dukungannya kepada Ipong-Bambang. Padahal PAN sudah memberikan rekomendasi kepada Sugiri Sancoko-Lysdiarita dalam Pilkada Ponorogo 2020.

"Kami ke sini karena telah merasakan dampak pembangunan yang telah dilakukan sang petahana (Ipong) selama lima tahun menjabat sudah sangat maju," terang Sartono yang mengaku sebagai eksponen PAN.

Sartono mengaku bahwa eksponen DPD PAN Ponorogo, sesepuh PAN, simpatisan mendukung akan berjuang sepenuhnya untuk memenangkan Ipong-Bambang. Sartono juga menyebut bila eksponen kader PAN menyetujui untuk melanjutkan kepemimpinan sang petahana.

"Kami kecewa karena selama ini dalam penentuan sikap politik tidak pernah untuk diajak bicara oleh pimpinan PAN. Tahapan sudah mencapai puncaknya, ini sikap politik kita," terang Sartono.

Ia pun siap untuk menerima teguran sesuai dengan AD-ART partai karena telah menyatakan sikap berbeda.

"Resiko kita siap menanggung. Ini saya ingin menyatakan bahwa DPW PAN, PP pusat PAN riil masyarakat Ponorogo ingin dilanjut kepemimpinan Pak Ipong," tegas Sartono.

Sementara Ketua DPD PAN Ponorogo, Burhanudin menerangkan memang ada kadernya yang bernama Sartono. Namun mulai 2019 sudah pindah haluan politik ke Partai Berkarya.

"Tanya aja, dia punya apa tidak KTA yang baru. Itu bukan dari kami," terang Burhanudin.

Saat ditanya apakah akan dilakukan proses hukum kepada Sartono dan kelompoknya karena menggunakan atribut PAN padahal sudah bukan anggota PAN. Burhanudin masih mengkaji hal tersebut. Ia memastikan kondisi struktural PAN saat ini masih solid untuk mendukung Sugiri-Rita.

"Struktur solid. Dia itu sudah tidak pernah ikut rapat. Grassroots solid, ketua cabang (kecamatan) memang menolak pencalonan Ipong lewat PAN, jadi solid," terangnya.

Loading...

Di sisi lain, Tim Pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto menerangkan bahwa pilkada adalah kontestasi perorangan. Sehingga tidak menutup kemungkinan satu atau dua orang lebih simpatisan tidak sesuai partai.

"Bagi kami bisa menarik simpati dari siapa pun termasuk dari tim sebelah. Dan bisa memenangkan calon kami kembali," pungkasnya.

Berita Terkait