Haornas, Atlet yang Masuk Pusat Latihan dapat Asuransi Kecelakaan

Pemberian asuransi bagi atlet

jatimnow.com - Jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2020, KONI Kota Batu memberikan asuransi kecelakaan bagi atlet yang sedang mengikuti pusat latihan kota (Puslatkot).

Ketua Umum KONI Kota Batu Mahfud menerangkan asuransi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan itu untuk 36 atlet yang masuk dalam Puslatkot ring 1.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan dengan memberikan asuransi untuk atlet puslatkot. Keputusan ini juga merupakan realisasi dari amanat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2019 lalu," kata Mahfud, Selasa (8/9/2020).

Selain itu, dalam Haornas akan digelar beberapa untuk merefleksikan tema sports science, sports tourism dan sports industry. Misalnya jalan sehat yang diikuti pengurus dan perwakilan cabang olah raga (cabor), serta atlet.

"Meski pandemi kita harus tetap olahraga untuk memperkuat imunitas tubuh kita. Lalu untuk gerak jalan, perkiraan nanti ada 200 peserta. Kami juga bagikan masker kepada masyarakat dan mensosialisasikan protokol kesehatan," ujar dia.

Secara rinci, Mahfud menguraikan, tema pusat harus bisa terealisasi nantinya. Contoh sports science ini harus menjadi prioritas untuk mendampingi semua kegiatan olahraga.

Baik itu olahraga masyarakat, olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi. Begitu juga dengan sports tourism, disamping kegiatan keolahragaan Indonesia, ini sekaligus mendorong potensi-potensi olahraga wisata di Kota Batu.

Loading...

"Untuk sports industry, saat ini olahraga dimanapun tidak mungkin terlepas dari industri olahraga. Berbagai kegiatan sports industry, baik industri berupa produk dan jasa keolahragaan bisa digarap dengan maksimal," ungkap Mahfud sambil menyebut pihaknya juga menggelar lomba foto dan video olahraga dengan total hadiah Rp 2 Juta.

Berita Terkait