jatimnow.com
Tidak Fit, Ipong Muchlissoni Tak Ikut Tes Kesehatan di Hari Pertama

Ipong Muchlissoni di RSAL dr Ramelan Surabaya

jatimnow.com - Kedua pasangan calon (paslon) Ponorogo melakukan rangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Ramelan Surabaya.

Ada empat calon paslon Ponorogo yang berangkat, yakni Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono serta Sugiri Sancoko-Lisdyarita. Keempat orang membawa hasil swab negatif ke RSAL dr Ramelan Surabaya.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, Arwan Hamidi menjelaskan rangkaian tes kesehatan dimulai sejak Senin (7/9) dengan agenda tes psikologi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Saat tes psikologi, hanya tiga yang hadir. Ipong tidak mengikuti tes psikologi pada Senin lalu dengan alasan sakit.

Usai tes psikologi pada hari pertama, hari kedua dilanjutkan dengan tes jasmani. Khusus Ipong, tes psikologinya menyusul setelah menyelesaikan rangkaian tes jasmani.

"Pak Ipong belum bisa ikut (Senin) karena kondisi kesehatan. Diputuskan akan mengikuti tes psikologi nanti malam," kata Arwan Hamidi, Selasa (8/9/2020).

Nantinya tim kesehatan dari RSAL dr Ramelan akan menggelar rapat pleno menentukan hasil tes kesehatan keduanya pada 10 September dan hasilnya akan disampaikan ke KPU pada 11 September. KPU akan mengumumkan hasil akhir tes kesehatan pada 12 September.

"Yang akan diumumkan intinya adalah kesimpulan akhir. Sedangkan terkait rekam medis, datanya tidak dapat disampaikan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ipong Muchlissoni membenarkan jika dirinya kurang fit sehingga meminta izin tidak menghadiri tes kesehatan di hari pertama.

Loading...

"Kemarin memang kurang fit. Tapi hari ini saya sudah fit. Saya melaksanakan semua rangkaiannya," kata Ipong.

Berita Terkait