Lift Proyek Pembangunan RS Unisma Jatuh Tewaskan 4 Pekerja dan 6 Luka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

Petugas evakuasi korban yang tewas

jatimnow.com - Empat pekerja proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Universitas Islam Malang (RS Unisma) tewas setelah mengalami kecelakaan kerja, Selasa (8/9/2020).

Lift proyek yang digunakan mengangkut 11 pekerja terjatuh dari lantai V.  Tiba-tiba sling putus hingga lift jatuh.

"Kejadian sekitar pukul 12.30 Wib. Beberapa pekerja naik lift. Ada 4 pekerja dipastikan meninggal di lokasi. Yang lain luka-luka dibawa ke RS," kata salah satu saksi yang enggan namanya disebut.

Petugas medis langsung mengevakuasi 10 korban hingga pukul 16.40 Wib dan membawa korban ke RS Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Polisi mendatangi lokasi pembangunan proyek itu yang menewaskan 4 pekerja.

"Belum tahu, memang ada indikasi human error. Penyebabnya sling putus sehingga lift proyek jatuh. Kita akan dalami dulu melalui keterangan saksi baik rekan pekerja atau pengawas," jelas Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu.

"Korban luka sudah dibawa ke RS. Ada 4 pekerja tewas dan 6 luka-luka. Jenazah langsung dibawa ke RSSA untuk dilakukan penyelidikan," sambungnya.

Informasi yang diperoleh sementara, nama-nama korban itu antara lain Kasianto warga Cokro Kecamatan Pakis; Lukman dan Subekti asal Kecamatan Jabung; dan Agus Prataman asal Kecamatan Ngantang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter