Ruko di Pasuruan Terbakar, Tabung Elpiji dan SPBU Mini Tersambar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ruko di Pasuruan terbakar

jatimnow.com - Rumah dan usaha pom mini milik pensiunan guru di Kabupaten Pasuruan hangus terbakar. Rumah toko (ruko) itu milik Zuhdi (67), warga Kampung Sidorukun, Desa/Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.00 Wib, Jumat (11/9/2020). Untuk memadamkan api, empat unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab dan Pemkot Pasuruan diterjunkan hingga api berhasil dipadamkan pukul 04.30 Wib.

"Api terpantau muncul sekitar 01.00 Wib. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.30 Wib," jelas Kapolsek Pasrepan, Polres Pasuruan, AKP Supriadi.

Dari keterangan saksi, api muncul dari ruang tengah. Diduga api muncul akibat konsleting listrik. Besarnya kobaran api menyambar tabung elpiji dan SPBU (pom) mini. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan mengakibatkan seisi rumah terbakar.

"Barang-barang yang terbakar yaitu mesin pengisian BBM pertamini, mesin fotocopy dan ATK, tabung gas elpiji, barang seisi toko klontong dan dua unit sepeda motor," ungkapnya.

Bangunan yang terbakar seluas 10 kali 20 meter dengan kerugian ditaksi Rp 100 juta.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter