Eh, Pria Ini Simpan Sabu di Dalam Sandal

Editor: Narendra Bakrie Budi Sugiharto / Reporter:

Roby (tengah) saat diamankan di Mapolsek Sukomanunggal Surabaya.

jatimnow.com - Roby Aprianto ini memang cukup cerdik. Tapi sayang, kecerdikannya akhirnya kalah dengan kejelian polisi.

Betapa tidak, sabu yang disembunyikan pria 42 tahun ini di dalam sandalnya, akhirnya terendus polisi. Pria yang indekos di Jalan Ikan Dorang Baru nomor 47, Surabaya inipun lemas. Dia hanya pasrah saat polisi menggelandangnya.

Penyergapan terhadap Roby ini dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya. Tepatnya pada 26 Pebruari 2018 lalu, sekitar pukul 20.15 Wib.

Unit ini menyergap Roby saat Roby menempuh perjalanan ke tempat kosnya. Penyanggonggan terhadap Roby, menyusul informasi yang didapat unit ini, bahwa Roby baru saja melalukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Kunti.

"Kami hentikan dia (Roby, red) kemudian kami geledah semua barang bawaannya. Kami juga periksa seluruh bagian tubuhnya," sebut Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, Kamis (1/3/2018).

Satu jam lebih penggeledahan secara dilakukan. Dan hampir saja anggota Iptu Misdianto putus asa. Sebab, semua bagian dan barang bawaan Roby telah diperiksa.

"Hanya sandalnya saja yang saat itu belum kami periksa," sambung Misdianto.

Rasa penasaran Iptu Misdianto dan anggotanya pun terbayar. Sebab saat mereka memeriksa detail sandal Roby, mereka mendapati sobekan kecil yang belum terjahit.

Darisanalah Roby diminta untuk mengambil apa yang ada di dalam sobekan sandal tadi. Hasilnya, satu poket serbuk putih diduga sabu, diambil oleh Roby. Dia mengakui bahwa sabu itu miliknya.

Saat diperiksa, Roby berdalih baru sekali dia membeli sabu. Dan dia berencana mengonsumsinya sendiri. Tapi penyidik tetap akan mengembangkan siapa yang menyuplai sabu itu hingga sampai ke tangan Roby.

"Sabu yang dibawa tersangka seberat 0,3 gram. Dan kami pastikan itu sabu. Sebab hasil labfor yang kami lakukan sudah keluar," tandas Iptu Misdianto.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter