Pilwali Surabaya 2020

Foto Mirip Armudji Reses Anggota DPRD Jatim

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Foto pria mirip Armudji dalam acara reses DPRD Jatim yang beredar

jatimnow.com - Beredar foto mirip Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armudji menggelar reses sebagai anggota DPRD Jawa Timur.

Dalam foto yang beredar, terlihat orang seperti Armudji mengenakan baju warna putih dan memegang mikrofon. Sedangkan banner yang di belakang orang mirip Armuji itu bertuliskan tentang penyerapan aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Ir Armudji, Daerah pemilihan I (Kota Surabaya), 13 s/d 20 September 2020.

Acara itu disebut-sebut digelar di sebuah rumah makan di kawasan Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya sebagai bakal calon wakil wali kota berpasangan dengan bakal calon wali kota Eri Cahyadi pada Jumat (4/9/2020) lalu, Armudji tercatat sebagai anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP.

Terkait acara resesnya itu, Armudji belum memberikan tanggapan apapun.

"Sek..sek, aku sek rapat ya. (Sebentar, aku masih rapat ya)," jawab Armudji saat dikonformasi jatimnow.com pukul 11.08 Wib, Kamis (17/9/2020) melalui sambungan telepon.

Sementara Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi menyarankan reporter jatimnow.com untuk menanyakan ke Soeprayitno atau Nano, salah satu komisionernya saat dikonfirmasi apakah Armudji sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Jatim saat mendaftar atau belum.

"Sampean tanya langsung ke Pak Nano. Semua dokumen ada di Pak Nano," jawab Nur Syamsi.

Sedangkan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno atau Nano menjelaskan bahwa Armudji sudah menyerahkan salinan surat pengunduran dirinya.

"Pada prinsipnya ketika mendaftar, yang bersangkutan (Armudji) menyerahkan salinan surat pengunduran diri. Ada surat keterangan pengunduran diri masih dalam proses," terang Nano.

"Dan saat batas akhir 9 November, yang bersangkutan harus sudah menyerahkan surat keputusan pengunduran dirinya," tegasnya.

Terpisah, Ahmad Hidayat, Juru Bicara Pasangan Calon Eri Cahyadi-Armudji menegaskan bahwa pada saat pendaftaran ke KPU, pasangan calon ini melayangkan surat tanda terima pengunduran diri.

"Kebetulan kami mengurusi surat pengunduran diri Pak Armudji. Surat tanda terima pengunduran diri dari Sekwan DPRD Jatim sudah dilampirkan," ungkap Politisi PDIP ini.

Namun, Hidayat mengaku belum tahu apakah pengunduran diri Armudji dari anggota DPRD Jatim Fraksi PDIP sudah diputuskan atau belum.

"Sudah diputuskan atau belum saya belum tahu. Tapi pada prinsipnya sudah mengundurkan diri. Ini nanti saya menanyakan ke Pak Armudji mengenai statusnya di dewan, termasuk diparipurnakan pengunduran dirinya dan urusan internal partai," terangnya.

Disinggung mengenai kegiatan reses Armudji sebagai anggota DPRD Jatim di Surabaya, Hidayat juga mengaku tidak tahu.

"Itu kami kurang paham kalau melakukan reses. Kalau temu warga dilakukan setiap hari," jelas Hidayat yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter