Manjakan Pelanggan, PIOS Datangkan Semangka Inul dari Kalimantan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Salah satu pedagang di PIOS yang menjual semangka inul

jatimnow.com - Musim kemarau membuat permintaan semangka lonjong dengan daging berwarna kuning atau yang populer disebut semangka inul di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) meningkat.

Tingginya permintaan membuat para pedagang di PIOS harus mendatangkan semangka Inul dari Kalimantan. Hal itu yang dilakukan Bazton, salah pedagang buah di Blok D PIOS.

"Semangka inul ini peminatnya banyak. Dan untuk saat ini, jika mengandalkan stok dari lokal Jawa Timur saja, tidak akan cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan. Karena itulah saya memesan semangka inul dari Kalimantan," tutur Benton, Sabtu (19/9/2020).

Dalam sekali pengiriman, Benton memesan 7 ton semangka inul. Jumlah tersebut nantinya untuk memenuhi permintaan atau memanjakan para pelanggan selama kurang lebih tiga sampai lima hari.

Untuk harga jualnya, semangka inul sedikit lebih mahal dibanding semangka bulat berdaging merah.

"Kalau semangka inul harga per kilogramnya mencapai Rp 4 ribu rupiah. Sedang semangka bulat merah kalau untuk saat ini paling mahal harganya mencapai Rp 3,7 ribu. Harga itu pun masih bisa turun," ungkapnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter