Pilkada Surabaya 2020

Tes Kesehatan Selesai, Machfud Arifin-Mujiaman Siap Tarung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman selesai menjalani tes kesehatan di Graha Amerta, Rumah Sakit Umum (RSU) dr Seotomo Surabaya, Sabtu (19/9/2020).

Tes berlangsung mulai pukul 7.15 hingga pukul 13.22 Wib. Selain di Graha Amerta, Machfud Arifin-Mujiaman juga menjalani tes kesehatan di ruang IGD untuk dilaksanakan foto thorax. Jiwa dan raga keduanya dalam kondisi prima.

"Ini adalah hal rutinitas bagi saya. Tes ini katakanlah saya diberikan general check up secara gratis. Semua dilihat organ-organ, darah, urine, seluruh paru-paru, jantung, treadmill. Wes kabeh (sudah semua)," ujar Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku bersyukur karena dirinya diberikan kesehatan.

"Alhamdulillah, insyaAllah saya sehat. Tes kesehatan seperti ini sudah sering saya lakukan di kepolisian. Kemudian juga sering general check up setiap setahun sekali," tuturnya sambil menambahkan, general check up setahun sekali menjelang hari ulang tahun.

Machfud Arifin menegaskan bahwa dirinya siap tarung atau running di Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020.

"Saya punya keyakinan, saya tidak punya kelainan apa-apa. Saya sudah thorax, CT Scan. Kondisi saya sehat. Yang penting nggak linglung, nggak mabukan aku iki," tegasnya.

Sementara Mujiaman menerangkan bila semua tes kesehatan sudah dilaluinya dengan baik.

"Kondisi saya sangat prima. Baik secara fisik maupun hasil-hasil analisa menunjukkan saya siap mengikuti tahapan kampanye pilwali tanpa perhatian khusus dari dokter," ujarnya.

Mujiaman yang sukses memimpin PDAM Surya Sembada Surabaya menjadi badan usaha milik daerah yang menguntungkan dan memberikan ke kas PAD Pemkot Surabaya ini menegaskan, secara fisik dan mental dirinya sehat.

"Pada intinya mental dan fisik saya siap. Threatmeal saya juga lolos sampai 12 menit. Itu fisik yang bisa diamati lebih. Tekanan darah, detak jantung. Pertanda organ tubuh saya sehat," paparnya.

Mujiaman yang juga pernah dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala ini juga disinggung oleh dokter penguji tentang sakitnya itu. Meski sempat positif Covid-19, kondisi fisik Mujiaman tetap prima.

"Menurut mereka (dokter), saya beruntung mengalami Covid-19 jauh-jauh hari. Sudah pernah kena, sudah punya kekebalan. Kekebalan itu menjadi modal. Tapi tetap tidak sembrono. Resikonya sudah menurun, bukan berarti bebas," terangnya.

Mujiaman mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan rutin berolahraga dan menjalani protokol kesehatan Covid-19.

"Olahraga jalan kaki itu olahraga ringan tapi dampaknya luar biasa. Warga Surabaya kalau mau sehat, ayo olahraga rutin, ayo jalan kaki," pesan Mujiaman.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter