Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Gowes hingga ke Tambak Dalam, Disambut Antusias Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Machfud Arifin gowes bersama komunitas dan relawan Tim Suramadu

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengisi hari Minggu dengan kegiatan bersepeda atau gowes dan blusukan ke pemukiman warga.

Mantan Kapolda Jatim ini gowes bersama dengan komunitas dan para relawan Tim Suramadu.

Dengan mengenakan kaos lengan panjang warna hitam bertuliskan 'Pakai Masker', memakai kaca mata pelindung dan masker, Machfud Arifin gowes mulai dari kediamannnya di kawasan Tegalsari, Surabaya.

"Pecinta MA untuk sama-sama bisa menjaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak jaga kebersihan, ayo tingkatkan imunitas tubuh kita," ujar Machfud Arifin kepada wartawan sebelum gowes.

Selepas dari kediamannya, Machfud langsung gowes menuju ke posko pemenangan di gedung Machfud Arifin Center (MAC), Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Saat di posko, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Machfud Arifin menyapa ibu-ibu dari relawan.

Setelah mampir dari posko, mantan Kapolda Jatim ini melanjutkan gowes dan blusukan ke perkampungan padat di kawasan Tambak Dalam, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Ketika melintas di dekat pasar depan Mapolsek Asemrowo, warga yang mengetahui calon wali kota Machfud Arifin langsung menyapanya.

Dengan humanis, purnawirawan perwira tinggi Polri bintang dua itu berhenti dan berinteraksi dengan warga.

Machfud Arifin sapa ibu-ibu yang menyambut kedatangannya dengan penerapan protokol kesehatan

Warga pun memanfaatkan momen pertemuan dengan calon wali kota Surabaya dan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap sehat ya bu. Tetap jaga jarak, pakai masker," kata Machfud Arifin menyampaikan pesannya kepada warga.

Setelah menyapa warga di dekat pasar, Machfud Arifin melanjutkan kembali gowes menuju ke perkampungan Tambak Dalam.

Saat melintas di dekat Tambak Mayor, ada ibu-ibu yang mengetahui rombongan gowes Machfud Arifin. Mereka menyapa dan minta foto bersama.

Cawali Surabaya yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar, PKS serta 1 partai pendukung dari Perindo, menghentikan laju sepedanya dan melayani masyarakat untuk berfoto.

Sesampai di kawasan Tambak Dalam, Machfud Arifin bersama Ketua Tim Relawan Suramadu Abah Rohim disapa warga di sepanjang jalan di perkampungan.

Sesampai di posko pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman dari Relawan Suramadu, ratusan warga dengan tetap memakai masker menyambut Machfud Arifin.

Dalam acara ramah tamah dengan relawan Suramadu, Machfud Arifin sangat antusias dengan semangat warga yang menginginkan perubahan kota Surabaya menjadi maju kotane, makmur wargane.

"Alhamdulillah bisa sepedaan dengan speed untuk menciptakan kekebalan atau daya tahan tubuh, dengan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker," terang Machfud.

Machfud Arifin juga ikut bernyanyi dengan Imron Sadewo-artis dangdut dari OM Moneta untuk menghibur warga. Totalitas dari relawan Suramadu dibawah pimpinan Abah Rohim, mendapatkan apresiasi dari Machfud Arifin.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi kepada relawan Suramadu H Abdul Rohim. Saya berharap saya punya tim 20 orang seperti orang H Abdul Rohim. Mudahan-mudahan ke depan terus bergerak. Saya berharap punya H Rohim di 20 kecamatan yang lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua relawan Suramadu Abah Rohim mengaku totalitas mendukung dan memenangkan Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya karena gaya khasnya seperti arek-arek Suroboyo.

Machfud juga dinilai visioner, memiliki ketegasan, humanis dan sangat layak memimpin dan membawa perubahan bagi kota Surabaya.

"Kita harus betul-betul berjuang sampai akar rumput, sampai tinngkat RT, RW. Jangan lupa 9 Desember 2020 datang ke TPS, mencoblos dan memenangkan Bapak Machfud Arifin-Mujiaman. Semoga Surabaya menjadi maju kotane, makmur wargane," ujar Ketua relawan Suramadu Abah Rohim.

Machfud Arifin di depan posko pemenangan

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter