Menggoda Selera, Penjualan Jeruk Bali di PIOS Laku 5 Ton dalam 2 Hari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah jeruk Bali di PIOS

jatimnow.com - Buah jeruk Bali segar terlihat di lapak Ibu Ayu yang berada di Blok B Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Tampilan kulitnya yang mulus berwarna jingga benar-benar menggoda selera bagi yang melihatnya.

Jeruk Bali yang didatangkan ini merupakan jeruk siam yang berasal dari daerah Kintamani dengan berbagai macam ukuran sebanyak 5 ton dan baru datang di PIOS pada Minggu (20/9) malam.

"Kalau dari Bali saya biasa datangkan pakai truk berkapasitas 5 ton. Kalau jeruk yang dari Malang dan Banyuwangi lebih sedikit jadi pakai pikap saja," kata Ayu saat ditemui jatimnow.com, Senin (21/9/2020).

Sesampainya di lapak, buah yang banyak mengandung Vitamin C itu kemudian dipilah sesuai ukuran hingga terbagi menjadi 4 kategori. Untuk kategori 1 jeruk yang berisi 6 hingga 7 buah per kilogram dengan harga Rp 9 ribu.

Kemudian kategori 2 berisi 8 hingga 11 buah per kilogramnya dibanderol Rp 11 ribu. Kategori 3 isi 12 hingga 13 buah dengan harga Rp 8 ribu per kilogram. Sedang kategori 4 isi 15 buah lebih dihargai Rp 6 ribu per kilogram.

Ayu menambahkan jika jeruk jenis siam asal Bali ini memiliki kulit warna jingga dan berbeda dengan jeruk siam asal Banyuwangi yang kulitnya didominasi warna hijau. Sedang untuk penjualannya mampu menembus 2,5 ton perhari.

"Kalau untuk kiriman 5 ton habisnya paling 2 hari," ucap pedagang asli Bali itu.

Sementara Rudi, salah satu pedagang Pasar Benjeng Gresik mengatakan jika jeruk Bali memiliki banyak penggemar. Karena itu hampir tiap hari dirinya membeli stok jeruk Bali di lapak Bu Ayu.

"Jeruk Bali jualnya cepat karena banyak yang minat. Setiap hari saya beli 50 kilogram dan saya jual di Pasar Benjeng Gresik," kata Rudi setelah membeli jeruk Bali di lapak Ibu Ayu.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter