Pilwali Surabaya 2020

Kiai Sepuh di Jatim: Masyarakat Surabaya Butuh Pak Machfud Arifin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Cawali Surabaya Machfud Arifin (kiri) bersama KH Anwar Iskandar

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dinilai memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat.

KH Anwar Iskandar, salah satu kiai sepuh yang juga Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur menilai bahwa kepemimpinan Machfud Arifin sangat dibutuhkan masyarakat Surabaya.

"Surabaya membutuhkan seorang bapak untuk menjadi lebih baik lagi dan masyarakat menjadi sejahtera. Pak Machfud Arifin ini adalah figur yang seperti itu," ujar Kiai Anwar saat menerima silaturahmi dari Machfud Arifin, Senin (21/9/2020).

Menurut Kiai Anwar, kepedulian Machfud Arifin kepada masyarakat digambarkan layaknya orangtua dengan anaknya. Mantan Kapolda Jatim itu tidak tega melihat masyarakat mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19.

Langkah cepat pun dilakukan dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat seperti sembako, alat penyemprotan, disinfektan. Machfud Arifin juga peduli dengan tenaga medis rumah sakit dengan memberikan alat pelindung diri (APD).

"Kepedulian ini sangat penting. Pemimpin itu harus peduli kepada masyarakat agar kehidupan bisa jadi lebih baik. Pak Machfud Arifin memiliki itu," tuturnya.

Cawali Surabaya Machfud Arifin (kanan) bersama KH Anwar IskandarCawali Surabaya Machfud Arifin (kanan) bersama KH Anwar Iskandar

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amien, Kediri ini juga menilai kompetensi Machfud Arifin tidak perlu diragukan lagi. Atas itu, Machfud Arifin dipercaya menajadi Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Jawa Timur.

"Pak Machfud Arifin ini kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi. Pak Machfud juga memiliki visi yang jelas untuk kesejahteraan masyarakat Surabaya," tambah Kiai Anwar.

Machfud Arifin yang berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman Sukirno juga memiliki beragam program. Seperti program di bidang kesehatan, pendidikan hingga perekonomian.

Untuk bidang perekonomian, Machfud Arifin akan menciptakan 100 ribu lapangan pekerjaan. Mengalokasikan dana APBD di setiap RT sebesar Rp 150 juta. Serta program-program kesejahteraan yang dicanangkan di setiap wilayah dapat berjalan dengan baik.

"InsyaAllah jika panjenengan (anda) semua memenangkan Pak Machfud Arifin, masyarakat akan menemukan pemimpin yang memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan yang besar khususnya di Surabaya," tambah Kiai Anwar.

Machfud Arifin dan Kiai Anwar berbincang santai sambil menikmati minum kopi di kediaman Pengasuh Ponpes Al Amien Kediri itu. Kedua tokoh ini juga membahas upaya-upaya mensejahterakan masyarakat Kota Surabaya.

Kiai Anwar juga mendoakan Machfud Arifin memenangi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020 dan menjadi wali kota yang membawa kemaslahatan umat, khususnya warga Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter