Pixel Code jatimnow.com

Pilwali Surabaya 2020

KH Zainuddin Jazuli Ajak Alumni Ponpes Ploso Pilih Machfud Arifin

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Jajeli Rois
KH Zainuddin Jazuli mendoakan Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya
KH Zainuddin Jazuli mendoakan Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya

jatimnow.com - Dukungan terus mengalir ke Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Bahkan kiai sepuh di Jawa Timur KH Zainuddin Jazuli juga mengajak para alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri yang memiliki kerabat atau tinggal di Surabaya, untuk memilih Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya.

Machfud Arifin sowan ke salah satu kiai sepuh di Jawa Timur ini di komplek Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Senin (21/9/2020).

Machfud yang dikenal dekat dengan para kiai, ulama, habaib ini berbincang-bincang dengan KH Zainuddin Jazuli, tentang persoalan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, sarung tangan dan jaga jarak.

"Konco-konco para Alumni, engkang kulo tresnani, monggo di dalam rangka Pilkada wonten ing Suroboyo, kito memilih calon engkang sampun di pun sepakati para ulama. Nggeh niki Cak Machfud Arifin, istilahe cekak jenenge MA , mugi-mugi di paringi dadi ya Allah. (Sahabat Alumni yang saya sayangi, mohon dalam rangka Pemilu di Surabaya, kita pilih calon yang sudah disepakati oleh para ulama. Ini Cak Machfud Arifin atau singkatannya MA. Semoga diberikan jadi wali kota Ya Allah," ujar KH Zainuddin Jazuli.

Baca juga:
Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

KH Zainuddin atau Mbah Din mengatakan, Insya Allah Machfud Arifin akan memberikan manfaat bagi masyarakat ketika menjadi wali kota Surabaya.

"Insya Allah meniko bermanfaat. Sebab sing jelas, jasa engkang saget ketok sak mangke di wonten nipun masjid, masjid Polda niku. Niku termasuk jasa engkang jelas. Saking meniko panjenengan saget pirso piyambak, pilih mageh wonten ing sak lebet nipun dados wali kota. Insya Allah perubahane katah. (Insya Allah ini bermanfaat. Karena jelas, jasa dan pelayanannya sudah terlihat seperti keberadaan masjid, masjid di polda itu. Itu termasuk jasa-jasa yang sudah terlihat. Dari sini anda bisa lihat sendiri ketika menjadi wali kota. Insya Allah perubahannya nanti banyak)," tuturnya.

Mbah Din mendoakan Machfud Arifin menjadi wali kota dan saat memimpin nanti tidak ada halangan.

Baca juga:
Kuasa Hukum MAJU Sayangkan Dana Kampanye Erji Nol Rupiah Tak Ditindak

"Kulo kale panjenengan para ulama sedoyo wonten daerah mriki, terutama ten Ploso, sedoyo pendukung dateng panjenengan nipun Pak Machfud Arifin. Mugi-mugi Allah paringi dados, lan kabeh nggeh manfaat, lan berakhir engkang sae, sampun ngados kenek halangan nggeh. (Saya, anda, para ulama semua, termasuk di daerah Ploso ini, ikut mendukung Pak Machfud Arifin. Semoga Allah menjadikannya wali kota, dan semua mendapatkan manfaat. Dan menyelesaikan tugas dengan baik tanpa ada halangan apapun)," harapnya.

Pertemuan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dengan kiai sepuh di Jawa Timur KH Zainuddin Jazuli