Sekdes Meninggal Terkonfirmasi Corona, Balai Desa Singolatren Lockdown

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Sugiharto (47), Sekretaris Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi meninggal akibat terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa Singolatren, Apandi mengatakan sebelumnya almarhum pernah bepergian keluar kota yakni di Probolinggo.

"Infonya almarhum pernah pergi ke Kota Probolinggo, menengok saudara yang di sana," kata Apandi, Selasa (22/9/2020).

Ia menyebut, almarhum sebelumnya pernah mengeluh sakit dan izin tidak masuk kerja selama 15 hari. Ia juga sempat dirawat selama 5 hari di rumah sakit.

"Almarhum sebelum meninggal mempunyai riwayat sakit gula darah. Sebelum meninggal 5 hari dirawat di rumah sakit," terangnya.

Kantor Desa Singolatren sendiri ditutup sementara alias lockdown atas meninggalnya sekdes. Warga yang akan mengurus surat dilarang masuk dan pelayanan kemasyarakat dilakukan secara online.

"Untuk sementara warga yang akan mengurus surat - surat dilarang ke kantor desa, semua layanan melalui online," ujar dia.

Ia menyebut jika keluarga almarhum telah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Selain itu pemeriksaan kesehatan juga dilaksanakan di kantor Desa Singolatren.

"Semua staf diperiksa kesehatannya dengan rapid test dan hasilnya semua negatif," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan juga juru bicara Gugus Tugas Covid -19 Banyuwangi, dr Wiji Lestariono membenarkan meninggalnya Sekdes Sugiharto karena terpapar Virus Corona.

"Hasil swab memang benar Sugiharto meninggal terkonfirmasi positif Covid-19," kata kadinkes yang akrab dipanggil Rio itu.

Kepala Desa Singolatren, Apandi 

Reporter: Rony Subhan

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter