Kaya dengan Manfaat, Stok Buah Alpukat di PIOS Melimpah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah Alpukat melimpah di PIOS

jatimnow.com - Buah alpukat dikenal memiliki banyak manfaat. Mulai dari menurunkan kolesterol hingga untuk menurunkan berat badan. Bahkan diet alpukat saat ini banyak diminati masyarakat.

Minat masyarakat yang tinggi membuat ketersediaan buah alpukat selalu tersedia di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Salah satu pasokan alpukat di PIOS bisa ditemui di lapak Haji Muarfin yang terletak di Blok B PIOS.

Salah satu pekerja di lapak milik Haji Muarfin yang bernama Gianto mengatakan pasokan buah alpukat yang masuk ke PIOS berasal dari berbagai daerah seperti Malang, Jember, Bondowoso, Mataram dan Sulawesi.

"Permintaan alpukat ini stabil jadi pedagang selalu berusaha menyediakan kebutuhan alpukat. Kalau stok alpukat yang saat ini ada di lapak kami berasal dari Bondowoso," kata Gianto, Rabu (23/9/2020).

Ia melanjutkan jika buah yang banyak mengandung vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B 6 itu terdapat di jenis alpukat mentega yang banyak digemari para pelanggan. Karena itu sekali datang jumlahnya bisa mencapai 6 ton.

"Begitu datang langsung diborong para pelanggan karena barang yang datang memang kualitasnya bagus," ujar dia.

Ia menjelaskan, jika ukuran buah alpukat yang dijualnya terdapat dua kategori. Yakni kategori pertama dengan jumlah 3-4 buah per kilogram dengan harga Rp 18 ribu. Sedang kategori kedua adalah dengan jumlah 6-7 buah per kilogram dibanderol dengan harga Rp 16 ribu.

"Untuk penjualan alpukat di lapak kami rata-rata perhari bisa mencapai 2 sampai 2,5 ton. Pokoknya satu truk bermuatan 6 ton paling lama 3 hari sudah habis," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter