KPU Tetapkan NIAT dan QA Jadi Peserta Pilkada Gresik 2020

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

KPU Gresik tetapkan NIAT dan QA jadi pasangan calon

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) dan Mohammad Qosim-Asluchul Alif (QA) sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.

Penetapan paslon tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Gresik Nomor: 279/HK.03.1-Kpt/3525/KPU-Kab/IX/2020.

KPU Gresik sengaja tidak mengundang paslon maupun liaison officer (LO) untuk menghindari kerumunan massa. Rapat penetapan yang dipimpin Ketua KPU Gresik Ahmad Roni dan para komisioner berjalan lancar.

"Keabsahan dokumen kedua paslon telah diverifikasi pada 22 September 2020. Secara administrasi kedua paslon yaitu Niat dan QA telah melengkapi persyaratan," jelas Roni, Rabu (23/9/2020).

Sementara pengundian nomor urut paslon akan diselenggarakan Kamis (24/9/2020) malam di Hotel Horison, Gresik. Dalam proses pengundian ini KPU juga membatasi peserta yang hadir di acara tersebut.

Adapun peserta pengundian nomor urut hanya akan diikuti kedua paslon, dua orang perwakilan partai pengusung, satu orang tim kampanye, forkopimda dan dua perwakilan organisasi media.

"Kami ingin protokol kesehatan Covid-19 benar-benar dijalankan," kata Roni.

Roni juga mengimbau kedua paslon untuk tidak mengerahkan massa pendukungnya sebab KPU Gresik telah menyediakan layanan streaming.

"Jika pendukung ingin mengetahui proses pengundian cukup melalui streaming yang kami sediakan," tegas Roni.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter