Pilkada Lamongan 2020 Resmi Diikuti Tiga Paslon

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Pilkada Lamongan 2020 menetapkan tiga bapaslon menjadi paslon

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga pasangan calon (paslon) untuk mengikuti tahapan selanjutnya di Pilkada Lamongan 2020, Rabu (23/9/2020).

Tiga paslon itu adalah Yuhronur Efendi-Abdul Rouf, Kartika Hidayat-Saim dan Suhandoyo-Astiti Suwarni.

Ketua KPU Lamongan, Machrus Ali mengatakan, hari ini telah dilakukan rapat pleno secara tertutup tanpa dihadiri ketiga paslon. Hal itu sengaja dilakukan karena untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Kami harus melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Sedangka pengundian nomor urut besok (24/9), juga akan kita batasi pesertanya," terang Machrus.

Sesuai agenda yang ditetapkan, pengundian nomor urut ketiga paslon akan dilaksanakan Kamis (24/9/2020) di Sport Center Lamongan.

"Kita undang ketiga paslon. Untuk undangan lain termasuk perwakilan partai pengusung akan kami batasi karena pertimbangan kapasitas ruangan," paparnya.

Machrus melanjutkan, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa yang nantinya akan sangat berisiko menyebarnya Covid-19.

"Jadi para pendukung saya anjurkan untuk tidak ikut mengantar paslon saat melakukan pengundian nomor urut," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter