Lokasi Strategis, Pelanggan Buru Sayuran Seledri Segar di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Anto pedagang sayur di PIOS

jatimnow.com - Pelanggan sayur segar yang dijual di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) juga berasal dari luar Kota Pahlawan seperti Madura, Gresik dan Lamongan.

Berada di dekat pintu Tol Romokalisari, Kecamatan Benowo, Surabaya, PIOS menjadi jujukan para pelanggan sayu segar dan buah.

Seperti yang disampaikan salah satu pedagang di Blok F PIOS, Anto. Pedagang asal Menganti Gresik itu mengaku menyediakan kebutuhan sayuran yang didatangkannya dari Malang.

"Setiap hari saya mengambil berbagai macam stok sayuran mulai dari kubis, wortel, buncis, tomat, kentang, seledri dari Batu Malang," kata Anto kepada jatimnow.com, Kamis (24/9/2020).

Ia menyebut, khusus untuk sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan yaitu seledri biasanya dirinya menjual 100 sampai 150 kilogram seledri per hari.

Sesampainya di PIOS seledri tersebut dibagi menjadi ikatan-ikatan dengan berat 1 kilogram untuk setiap ikatannya.

"Harga per ikatnya Rp 8 ribu," ujar dia.

Pelanggannya membeli sayuran terutama seledri selama ini selain dari Surabaya juga banyak yang berasal dari Gresik, Lamongan dan Bangkalan.

"Pelanggan banyak juga yang dari luar Surabaya. Sebab pelanggan dari luar Surabaya sangat mudah menjangkau ke PIOS karena lokasinya yang berdekatan dengan pintu Tol Romo Kalisari," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter