Gus Ipul-Adi No Urut 1 dan Teno-Hasjim No 2 di Pilwali Pasuruan 2020

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Pengambilan nomor peserta Pilwali Pasuruan

jatimnow.com - Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Pasuruan telah menetapkan pasangan calon Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Adi Wibowo mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari mendapat nomor urut 2.

"Alhamdulillah, kedua pasangan calon mendapatkan nomor urutnya. Bapak Saifullah Yusuf dan Bapak Adi Wibowo mendapat nomor urut satu. Bapak Raharto Teno Prasetyo dan Bapak M Hasjim Asjari mendapatkan nomor urut dua. Saya mewakili lembaga KPU mengucapkan selamat kepada kedua paslon," jelas Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, Kamis (24/9/2020).

Menurut paslon Gus Ipul-Adi Wibowo, nomor urut satu ini sebenarnya adalah nomor urut yang diharapkan. Namun sebelum pengundian, mereka ikhlas menerima nomor urut apapun yang diterima.

"Apapun yang ditakdirkan menjadi nomor urut kami, kita terima dengan lapang dada. Alhamdulillah kita dapat nomor satu. Mudah-mudahan nanti juga suaranya nomor satu," jelas Gus Ipul.

Gus Ipul pun sempat melontarkan parikan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang nomor 1.

"Kalau ada pintu, kenapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu, kenapa lewat jendela. Satukan tekad untuk nomor satu," celoteh Gus Ipul.

Sementara itu, Bacawali Teno juga mengatakan jika semua nomor memiliki arti baik. Tapi untuk nomor dua yang diperoleh oleh pasangan Teno-Hasjim, ia mengartikannya seperti lambang victory.

"Nomor dua ini kita lambangkan victory (kemenangan)," terang dia.

Selain itu, ia mengaku punya sosialisasi khusus untuk mengenalkan nomor urut dua kepada masyarakat.

"Kami mengajak warga ke TPS, tanggal 9 Desember. Pertama buka kertas surat suara. Yang kedua, bisa diartikan sendiri coblos nomor berapa," kata Teno.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter