Pilkada Ponorogo 2020, Giri-Rita Nomor 1 dan Ipong-Bambang 2

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pengambilan nomor urut di Pilkada Ponorogo

jatimnow.com - Rapat pleno pengundian nomor urut untuk dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Ponorogo 2020 berlangsung di Gedung Sasana Praja, Jalan Diponegoro pada Kamis (24/9/2020) malam.

Pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapatkan nomor urut 1, sementara calon petahana Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian nomor urut Paslon ini berlangsung tertutup. Hanya kedua paslon didampingi satu orang anggota tim serta anggota KPU Ponorogo dan Bawaslu Ponorogo yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung.

Pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil undian nomor urut. Pasalnya pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan, PAN, PPP, dan Hanura tersebut saat pengundian pengambilan nomor urut mendapatkan nomor satu.

Sedangkan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono yang diusung Partai NasDem, PKB, Gerindra Golkar, Demokrat, dan PKS tersebut saat pengundian nomor urut mendapatkan nomor dua.

"Nomor urut pertama adalah pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita dan nomor urut kedua adalah pasangan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono," kata Ketua KPU Ponorogo, Munajat.

Ia menjelaskan setelah pengambilan nomor urut ini, tahapan Pilkada Ponorogo akan memasuki masa kampanye.

"Mulai Tanggal 26 September - 5 Desember 2020 masa kampanye," ujar dia.

Sementara Cabup Ipong mengaku nomor urut 2 sudah sesuai harapan.

"Karena selama ini foto dengan banyak orang selalu salam dua periode. Pak Ipong ndilalah pas ambil undian dapat nomor dua mudah-mudahan ini tanda kita dua periode," katanya.

Sementara itu Cabup Sugiri mengklaim bahwa nomor urut satu merupakan nomor utama yang pertama.

"Berarti nomor yang pioner ini tanda-tanda dan kode alam sesuai harapan," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter