Vitamin C Tinggi dapat Tingkatkan Imun, Penjualan Nanas di PIOS Stabil

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah nanas di PIOS mudah ditemui

jatimnow.com - Buah segar yang mengandung Vitamin C mudah ditemukan di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS). Vitamin C diketahui dapat membantu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh di tengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Salah satu buah yang mengandung Vitamin C tinggi adalah nanas. Tidak hanya meningkatkan imunitas tubuh, namun buah nanas juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah membantu proses pencernaan sehingga protein menjadi lebih mudah untuk diserap tubuh.

Buah nanas juga bisa mencegah berkembangnya berbagai penyakit ganas berbahaya seperti kanker. Kemudian dari segi gaya hidup nanas yang dikenal sebagai buah dengan kandungan kalori rendah juga bisa membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badan (diet).

Banyaknya manfaat itulah yang membuat peemintaan nanas di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tetap tinggi di tengah pandemi.

Salah satu pedagang buah yang lapaknya berada di Blok B PIOS, Mujiono mengungkapkan jika kebutuhan nanas boleh dibilang tidak pernah mengalami penurunan drastis meski saat di tengah pandemi.

"Sebelum pandemi sampai sekarang, setiap saya mendatangkan buah nanas rata-rata seminggu mampu menjual buah nanas 4 hingga 5 ton," kata Mujiono kepada jatimnow.com, Jumat (25/9/2020).

Bahkan pasokan bisa lebih cepat habis bila nanas yang datang berasal dari daerah Pare (Kediri) dan Blitar yang kualitasnya lebih bagus bila dibanding dengan buah dari daerah lain.

"Ukuran nanas dari Pare atau Blitar lebih besar dibanding nanas yang dari luar Jawa. Selain itu nanas Pare dan Blitar ini punya rasa yang lebih manis," ujarnya.

Adapun harga jual nanas asal Pare dan Blitar yang berada di lapak Mujiono ditawarkan dengan harga yang masih terjangkau yakni rata-rata Rp 5 ribu per buah.

"Kalau saya jualnya per buah, bukan per kilogram," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter