Penghadang Bomber Gereja itu Bercita-cita Buka Usaha Studio Foto

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jenazah penghadang bomber Gereja Aloysius Bayu Rendra ditempatkan di studio foto miliknya

jatimnow.com - Keluarga Aloysius Bayu Rendra penghadang bomber Gereja Santa Maria Tak Bercela, memilih menempatkan jenazah Bayu di studio foto yang berada di sebelah rumah induk di Jalan Gubeng Kertajaya I Surabaya.

Adik kandung Bayu, Galih Wardhana (33) menjelaskan, alasan menempatkan jenazah kakaknya disana adalah, studio tersebut merupakan tempat favorit Bayu menghabiskan waktunya sehari-hari.

"Kenapa di tempatkan di studio, karena beliau semasa hidup sering menghabiskan waktunya sehari-hari di studio. Jadi kakak saya adalah bagian dari studio ini. Kami ingin dia ada di tempat favorit dia," ujar Galih, Selasa (22/5/2018).

Galih menceritakan, bahwa Bayu berencana membuka usaha studio foto yang berada persis di samping rumahnya. Namun belum sempat terlaksana, bom bunuh diri Gereja merenggut nyawa Bayu.

"Studio ini sudah hampir sempurna untuk bisa opening dan ada beberapa yang dibenahi untuk melengkapi," imbuh Galih.

Galih mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu dan mendoakan kakaknya.

"Kami sangat bersyukur karena penantian yang cukup panjang dan kami sangat berterima kasih kepada semua yang sudah membantu," imbuhnya.

Selama lebih dari sepekan pascatragedi bom tiga Gereja di Surabaya, jenazah Bayu diserahkan dari RS Bhayangkara Polda Jatim kepada keluarga, setelah melalui proses tes DNA serta identifikasi.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter