Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Siap Hidupkan Perekonomian Warga di Eks Lokalisasi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Bangunsari, Dupak

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa seluruh Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Dupak. Mantan Kapolda Jatim ini juga menggali informasi dan menampung keluhan warga eks lokalisasi Bangunsari.

Dalam acara Senin (28/9/2020) malam itu, Machfud Arifin juga bertemu dr Rohmat Susanto, kiai sepuh dan Gus Tofiq, salah satu alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang.

Machfud Arifin membakar semangat warga untuk terus berjuang bersama seluruh elemen agar Surabaya menjadi lebih maju kotane, makmur wargane.

"Saya ingin menghidupkan dan menggiatkan, bukan lokalisasinya tetapi perekonomiannya," tegas Machfud Arifin.

Arek asli Ketintang, Surabaya ini menambahkan, bila dirinya terpilih menjadi wali kota, dia akan menaikkan honor dan biaya operasional juru pemantau jentik (jumantik) hingga anggaran RT setiap tahunnya.

Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Bangunsari, DupakCalon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Bangunsari, Dupak

"Ibu-Ibu saya akan naikkan biaya operasional lebih dari Mojokerto. Otomatis biaya operasional RT dan RW akan saya naikkan juga. Anggaran beserta kas RT dalam satu tahun saya anggarkan Rp 150 juta," tambah Machfud Arifin.

Selain itu, Machfud Arifin juga membahas tentang Lapangan Bangunsari Surabaya yang menurutnya menjadi tempat latihan yang cocok untuk warga.

"Ini adalah tempat untuk bisa menghasilkan anak-anak yang suka berolahraga dan membuat keluarganya sehat. Juga bagian dari menyejahterakan warga," tambahnya.

Machfud Arifin juga memaparkan visi dan misinya dalam membangun Surabaya ke depan.

"Keinginan saya adalah Surabaya agar bisa loncat dan naik kelas, mengurangi angka kemiskinan. Bukan seperti ini diteruskan," tutur calon wali kota yang berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Bangunsari, DupakCalon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Bangunsari, Dupak

"Posisi yang tidak pas kita perbaiki. Yang sudah pas ya kita pertahankan," sambung Machfud Arifin.

Machfud Arifin juga mengutarakan program-programnya dalam ketenagakerjaan.

"Saya punya program dalam satu tahun harus ada 100.000 tenaga kerja," ungkap Machfud Arifin.

"Dan saya akan membuat pasar-pasar di Surabaya agar lebih menarik dan membuat Surabaya menjadi smart city," tambah dia.

 

Reporter: Rangga

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter