Pasokan Lancar, Harga Cabai di PIOS Stabil

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Harga cabai di PIOS stabil

jatimnow.com - Harga cabai di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) relatif stabil dikisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu perkilogram. Sedangkan cabai merah berkisar antara Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu.

Kartini, salah satu pedagang cabai di PIOS mengatakan, stabilnya harga cabai ini tak lepas dari lancarnya pasokan cabai dari wilayah Kediri.

"Pasokan cabai dari Kediri yang lancar. Kalau dari daerah lain sudah mulai berkurang," ujar Kartini kepada jatimnow.com, Selasa (29/9/2020).

Selama ini Kediri memang dikenal sebagai kawasan penghasil cabai terbesar nasional. Karena itu tak heran jika pasokan cabai dari Kediri selama ini sangat mendominasi kebutuhan cabai di PIOS.

Sedang cabai rawit dari Kediri yang masuk di PIOS juga terdiri dari berbagai macam jenis yaitu cabai rawit Prentul PY, Prentul Strawberry dan Prentul Benjun.

Cabai rawit Prentul PY lebih banyak dikembangkan di Kecamatan Puncu. Kemudian cabai rawit Prentul Strawberry banyak ditemukan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kepung.

Sementara cabai rawit Prentul Benjun banyak dikembangkan di Desa Puncu, Kecamatan Puncu, dikenal memiliki karakter kulit yang mengkilap dan buahnya lebih keras.

"Prentul Benjun ini yang punya daya tahan lebih kuat. Tidak mudah busuk," pungkas Kartini.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter