Baru Keluar Penjara, Pria ini Diborgol Lagi karena Terlibat Pembunuhan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Polisi tunjukkan foto pembunuhan yang dilakukan pelaku

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan membekuk seorang pelaku yang membunuh Kasman (79), warga Desa Pusungmalang, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku adalah Lindang (30), warga Mangu, Desa Pusungmalang, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan 4 pelaku lainnya telah tertangkap lebih dahulu.

"Ini adalah kasus lama, pembunuhan di Kecamatan Puspo, sudah 4 tahun lalu. Pelakunya ada 5 orang, 4 diantaranya sudah vonis, dan yang kita hadirkan ini pelaku utamanya atau eksekutor," jelas Wakapolres Pasuruan, Kompol M Harris, Rabu (30/9/2020).

Ia menyebut, motif pembantaian sadis yang dilakukan di dalam rumah dan disaksikan istri korban yang terbaring sakit itu dilatarbelakangi masalah keluarga.

Dalam pembunuhan itu, semua pelaku yang masih kerabat merangsek masuk ke dalam rumah Kasman dan melakukan pembacokan hingga korban tewas.

Identitas 4 pelaku yang telah dibekuk sebelumnya adalah Satiman (56) ayah dari tersangka Lindang, Maryono (39), Rapi'i (30) dan Siyanto.

"Hasil penyelidikan adalah dendam yang bersangkutan kepada korban, dendamnya masalah keluarga," ungkapnya.

Tersangka Lindang sendiri sebelumnya meringkuk di sel tahanan Lapas Porong karena terlibat kasus curas. Setelah bebas, polisi langsung membekuknya di rumah tersangka.

"Tersangka ini juga residivis kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Sidoarjo," jelasnya.

Dalam pengakuannya, Lindang mengaku membunuh korban dengan cara dibacok pada kaki, tangan dan kepalanya.

"Motifnya tukang santet pak. Saya selidiki sendiri," kata Lindang.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter